fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

#WisudaLDR2020, Inilah Alasan Mengapa yang Lulus di Tahun 2020 Itu Tangguh!

Wisudaldr2020 Inilah Alasan Mengapa Yang Lulus Di Tahun 2020 Itu Tangguh

Kondisi dunia saat ini yang sedang dilanda krisis akibat pandemi COVID-19 membuat keadaan serba sulit, serba kebingungan, dikarenakan penerapan hal – hal baru; aturan – aturan baru; yang sebelumnya tidak termasuk dalam tatanan kehidupan masyarakat Indonesia, bahkan masyarakat dunia. Kondisi global krisis ini tentu berdampak terhadap dunia pendidikan, para pelajar dari segala jenjang tingkat pendidikan juga terpengaruh dampaknya. Contoh konkretnya, segala jenis kegiatan belajar – mengajar dilakukan secara online. Penerapan social distancing mewajibkan para pelajar untuk belajar dari rumah, mengerjakan ujian secara online dari rumah, bahkan dikenal juga istilah #WisudaLDR2020.

                Wisuda yang dikenal sebagai acara spesial bagi tiap pelajar, menjadi hal yang kurang istimewa dengan diterapkannya #WisudaLDR2020. Jika dilihat dari segala jenis kekurangan dan hal negatif lainnya, maka tak akan ada habisnya. Hal ini justru tidak memperbaiki keadaan, malah memperburuk. Oleh karenanya, mental yang kuat, optimistik dan semangat yang tak pernah padam harus terus dipacu dalam meraih cita – cita. Krisis global dikarenakan pandemi COVID-19 jangan sampai memadamkan cita – cita yang selama ini dipupuk sedari dulu, jauh sebelum adanya pandemi COVID-19.

                Untuk kalian semua yang merasakan #WisudaLDR2020, jangan bersedih; bahkan berbanggalah! Kalian merupakan salah satu generasi bangsa yang terkuat dan tertangguh pada masanya. Mari kita simak beberapa fakta berikut yang akan merubah pola piker pesimis dari benak kita semua, dan terus memupuk harapan dalam mengejar cita – cita.

Baca juga: Buat Calon Mahasiswa, Ini 8 Beasiswa Kuliah 2020 yang Layak Kamu Coba

Berbanggalah dalam Mengalami #WisudaLDR2020 – Kalian Generasi Tangguh Bangsa!

Merasa sedih atau kecewa dengan penerapan #WisudaLDR2020, boleh saja. Siapa tidak sedih, perayaan wisuda yang seharusnya menjadi ajang berbahagia dan berkumpul dengan teman – teman seperjuangan selama menempuh pendidikan, kini hanya bisa dirayakan bersama dari jauh. Namun, selalu ada sisi baik dari segala keburukan yang ada; yang mungkin di luar harapan kita.

Bagaimanapun, kalian yang mengalami dan menjalani #WisudaLDR2020 adalah generasi tangguh bangsa, yang tidak layak untuk bersedih, tidak layak untuk padam semangatnya dalam menggapai impian dan cita. Mari simak, faktor apa saja yang menjadikan kalian sebagai generasi tangguh Indonesia:

1. Kalian tangguh dengan segala perubahan pendidikan di tahun 2020 ini

Siapapun yang mengalami dan merasakan #WisudaLDR2020 adalah satu dari yang terbaik. Tidak mudah tentunya beradaptasi dengan segala jenis perubahan dalam dunia pendidikan yang ridak pernah ada sebelumnya dalam kultur pendidikan kita. Siapapun yang mampu bertahan dengan perubahan dan dapat menyesuaikan diri hingga lulus, merupakan para pejuang luar biasa. Oleh karenanya, berbanggalah.

2. Kalian tangguh dengan mental yang kuat di tengah pandemi Covid-19

Dunia yang dilanda krisis oleh pandemi COVID-19 melahirkan berbagai kesulitan untuk dapat bertahan hidup. Banyak sekali jumlah populasi di Indonesia dan di seluruh dunia yang tak dapat bertahan di tengah krisis ini. Angka kematian terus meningkat. Kalian yang mengalami #WisudaLDR2020 adalah kalian yang tangguh, salah satu dari yang terkuat untuk masih dapat terus bertahan sampai menamatkan jenjang pendidikan yang ditempuh.

3. Kalian tangguh dengan terbiasa mengamalkan science melalui teknologi maju

Semua pelajar yang mengalami #WisudaLDR2020 adalah kalian yang istimewa. Di saat generasi – generasi sebelumnya tidak mengedepankan kecanggihan teknologi sebagai salah satu media pembelajaran dan pengamalan ilmu studi tertentu (science) dalam bidang apapun, kalian menerapkan dan mengamalkannya di tengah pandemi dengan segala keterbatasan yang ada. Kalian adalah saksi nyata akan generasi muda Indonesia yang lahir sebagai produk bangsa yang melek teknologi.

4. Kalian tangguh dengan kesadaran penuh akan krisis kesehatan dan iklim

Seiring dengan krisis yang melanda dunia ini, para peserta #WisudaLDR2020 adalah mereka yang dipaksa merubah pola pikir yang lebih kritis dan penuh kesadaran akan krisis kesehatan dan iklim. Hal ini akan membentuk pola piker yang lebih maju dengan kondisi terkini yang pada prinsipnya memaksa kalian untuk lebih berpikir secara kritis dan mampu bertahan dengan segala jenis kompetisi kehidupan.

5. Kalian harus terus tangguh – Perjuangan yang sebenarnya akan dimulai setelah lulus; setelah pandemi usai

Kalian yang merasakan #WisudaLDR2020 adalah yang tangguh – dan teruslah menjadi tangguh; karena perjuangan akan dimulai setelah kalian lulus dan tentu setelah usainya pandemi ini. Beruntunglah dan berbanggalah, karena disaat semua kondisi normal kembali, kalian sudah semakin tangguh yang mana terbentuk secara alamiah dan dengan sendirinya selama berjuang menamatkan pendidikan di tengah pandemic yang mengglobal.

                Jadi, bagi para pelajar Indonesia yang merasakan seperti apa rasanya #WisudaLDR2020 adalah kalian yang tangguh, dan bersyukurlah karenanya. Saat generasi lainnya tidak dibentuk secara alam bawah sadar untuk menjadi tangguh, kalian mengalaminya. Semoga beberapa faktor di atas dapat terus menambah semangat dan motivasi bagi kalian untuk pantang menyerah dalam menggapai impian dan cita.

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Diknas Sm
Diknas Lg
Bpjs Lampung