fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Buat Calon Mahasiswa, Ini 8 Beasiswa Kuliah 2020 yang Layak Kamu Coba

Buat Calon Mahasiswa, Ini 8 Beasiswa Kuliah 2020 yang Layak Kamu Coba

Ingin segera kuliah tapi memiliki keterbatasan dana? 8 Beasiswa kuliah 2020 berikut ini sangat layak untuk kamu coba!

1. Beasiswa President University

President University yang  berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, telah mengantongi akreditasi A dari BAN-PT. Universitas yang berstandar internasional ini setiap tahun secara rutin menyelenggarakan program beasiswa untuk lulusan SMA/SMK/Sederajat.

  • Beasiswa President University bisa diraih lewat beberapa jalur, yaitu:  jalur tes, jalur rapor, jalur prestasi, jalur UTBK, dan jalur online test. Masing-masing jalur memiliki persyaratan dan mekanisme sendiri.
  • Program studi yang ditawarkan di antaranya: Business, Computer Science, Engineering, dan Humanities.
  • Bagi yang berhasil mendapatkan beasiswa dari President University, akan mendapatkan Letter of Acceptance (LoA) yang dikirim melalui email, WA, atau pos, selambat-lambatnya satu minggu setelah seleksi masuk.
  • Untuk jadwal tes bisa dilihat di https://presuvivcenter.com/schedule

2. Program KIP Kuliah

Beasiswa kuliah 2020 berikutnya bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin kuliah tapi terbentur masalah finansial. Kamu mungkin pernah mendengarnya dengan sebutan Beasiswa Bidikmisi, sekarang dibuat lebih terintegrasi dan namanya pun berubah menjadi program KIP Kuliah.

3. Beasiswa S1 Telkom University

Diselenggarakan oleh PT Cloud Hosting Indonesia, beasiswa kuliah 2020 ini diperuntukkan bagi lulusan tahun 2015-2020 SMA/SMK/Sederajat.

  • Program studi yang ditawarkan di antaranya: Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro, Teknik Industri, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Administrasi Bisnis, Desain Komunikasi Visual, Desain Interior, dan masih banyak lagi.
  • Beasiswa mencakup semua biaya awal pendidikan, untuk biaya kuliah per semester yang ditanggung tergantung pada indeks prestasi semester. Untuk mereka yang mendapatkan IPS minimal 3,5 maka dibebaskan dari biaya kuliah secara penuh.
  • Jika kamu berminat sebaiknya bersegera karena pendaftaran beasiswa ditutup pada 30 April 2020 ini.
  • Informasi lengkapnya bisa dilihat di https://idcloudhost.com/beasiswa/.

4. Beasiswa Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu

Beasiswa ini cocok sekali untuk kamu yang tidak ingin terlalu lama kuliah tapi bisa langsung bekerja selepas menyelesaikan kuliah. Jangan sia-siakan kesempatan mendapatkan kuliah gratis sekaligus penempatan di perusahaan-perusahaan yang memiliki kerja sama dengan Polifurneka. Masa pendaftaran beasiswa diperpanjang hingga 10 Mei 2020. Ayo segera kunjungi https://poltek-furnitur.ac.id/ untuk memperoleh informasi lengkapnya.

Baca juga : WisudaLDR2020, Inilah Alasan Mengapa yang Lulus di Tahun 2020 Itu Tangguh!

5. Beasiswa Ikatan Kerja Akademi Komunitas Tekstil Solo

Cukup banyak program beasiswa yang menawarkan ikatan kerja selepas menyelesaikan pendidikan. Salah satunya adalah program beasiswa yang ditawarkan oleh Akademi Komunitas Industri dan Produk Tekstil Surakarta. Beasiswa diberikan untuk lulusan SMK/SMA/Sederajat dengan maksimal usia 30 tahun saat mendaftar. Informasi selengkapnya bisa diakses di https://ak-tekstilsolo.ac.id.

6. Beasiswa Diploma III Metrologi dan Instrumentasi

Kementerian Perdagangan RI saat ini banyak menyediakan beasiswa di berbagai bidang. Beasiswa pada Akademi Metrologi dan Instrumentasi yang didukung Kementerian Perdagangan RI, sangat layak untuk kamu coba. Segera kunjungi akmet.kemendag.go.id jika kamu berminat.

7.  Beasiswa AK- Manufaktur Bantaeng

Satu lagi beasiswa yang disponsori oleh Kementerian Perindustrian, kali ini untuk kamu yang berdomisili di wilayah Sulawesi Selatan. Keuntungan lain dari beasiswa ini adalah kesempatan magang di perusahaan industri yang berada di Sulawesi Selatan. Sumber informasi resmi berasal dari www.akom-bantaeng.ac.id.

8. Digital Talent Scholarship 2020

Bisa dibilang ini beasiswa yang istimewa dibandingkan beasiswa lain karena bisa diikuti tidak hanya oleh mereka yang baru lulus SMK/SMA/Sederajat, melainkan siapa pun yang memiliki minat di bidang teknologi informasi. Alternatif kegiatan bermanfaat  selama masa pandemi Covid-19, bisa juga menjadi pemanasan untuk kamu yang tertarik masuk jurusan teknik informatika.

  • Beasiswa berbentuk Online Academy (OA) yaitu pelatihan dan sertifikasi di bidang IT.
  • Waktu pendaftaran dan jadwal pelatihan berbeda-beda untuk masing-masing tema pelatihan, sebagian besar sudah dimulai sejak bulan Maret 2020 lalu.
  • Informasi lebih jelasnya bisa kamu dapatkan di website resminya yaitu https://digitalent.kominfo.go.id/

Itu tadi 8 beasiswa kuliah 2020 yang layak kamu coba. Jika kamu mencari tempat kuliah yang berkualitas dan harga terjangkau, LP3I jawabannya. Tersedia di 48 titik di seluruh Indonesia dengan program studi dan jenjang yang beragam.

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Diknas Sm
Diknas Lg
Bpjs Lampung
× Chat dengan Kami