fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

5 Laptop Murah yang Cocok untuk Mahasiswa, Spesifikasinya Oke Banget!

5 Laptop Murah yang Cocok untuk Mahasiswa, Spesifikasinya Oke Banget!

Laptop merupakan perangkat penunjang yang sangat penting bagi mahasiswa. Berikut ini rekomendasi 5 laptop murah yang cocok untuk mahasiswa dengan spesifikasi oke banget. 

1. Lenovo Yoga 310

Untuk mahasiswa dengan kondisi keuangan terbatas namun membutuhkan laptop yang mendukung mobilitas, Lenovo Yoga 310  merupakan pilihan yang tepat. Dibanderol di kisaran harga 4 jutaan, relatif terjangkau kantong mahasiswa.

Dengan bobot hanya 1350 gram dan ketebalan berkisar 20,9 mm membuat laptop hybrid ini ringan dibawa ke mana-mana dan tidak menghabiskan banyak tempat ketika ditaruh di dalam tas. Cocok untuk kamu mahasiswa jurusan komunikasi atau bisnis.

Baca juga: Menjadi Mahasiswa Membuatmu Semakin Dewasa, Ini 5 Alasannya!

Processor N3350 dan RAM berkapasitas 4 GB membuat performa laptop ini cukup dapat diandalkan untuk digunakan sehari-hari. Tidak perlu khawatir jika harus menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Laptop 11,6 inch ini juga masih aman dipakai untuk aplikasi yang berat.

Meski terlihat mungil, jangan salah, Lenovo Yoga 310 dilengkapi hardisk bawaan yang memiliki kapasitas 1 TB. Wow, ruang yang sangat besar untuk menyimpan semua file kamu.

2. Acer Aspire Z476

Laptop selanjutnya adalah laptop canggih berukuran layar 14 inch, beresolusi 1366×768 piksel dan menggunakan teknologi backlit LED TFT LCD.

Termasuk ke dalam deretan laptop murah yang cocok untuk mahasiswa karena dengan hanya merogoh kocek sekitar 5 jutaan sudah mendapatkan laptop yang dilengkapi processor intel core i3-6006U, berkapasitas RAM 4GB DDR4 yang masih dapat di-upgrade sampai 16 GB, dan hardisk sebesar 500 GB yang juga masih dapat diperluas sampai 1 TB. Spesifikasi yang sesuai untuk mahasiswa teknik dengan software autocad andalannya. Mantap kan?

3. Asus A407U

Beralih ke laptop murah yang cocok untuk mahasiswa lainnya, Asus A407U, seharga 6 jutaan. Laptop ini dikatakan sebagai kombinasi apik antara estetika dan kinerja. Tersedia dalam pilihan warna Star Grey dan Icicle Gold yang menawan. Berukuran layar 14 inch dengan bezel tipis dan tampilan NanoEdge yang memberikan kesan layar lebih lebar dan lebih imersif.

Dilengkapi processor intel core i3-6006U dengan kapasitas RAM 4 GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB. Menggunakan laptop ini, kamu tidak usah khawatir saat harus menginstal aplikasi-aplikasi yang memerlukan kapasitas memori besar seperti aplikasi simulator EKTS untuk mahasiswa teknik elektro, karena laptop ini memiliki ruang penyimpanan sebesar 1 TB.

Dengan berat yang hanya 1500 gram, sangat nyaman untuk dibawa kuliah setiap hari dan mengerjakan tugas kelompok. Teknologi Asus IceCool membuat suhu laptop tetap aman walau dipakai lama.

4. Dell Vostro 3468

Laptop yang satu ini adalah laptop yang sangat cocok untuk kantong mahasiswa. Memiliki performa canggih dengan processor intel core i3-7100U. Berkapasitas RAM 4 GB DDR4, dapat di-upgrade hingga 16 GB dan penyimpanan sebesar 1 TB, menjadikan laptop seharga 6 jutaan ini mampu bekerja dengan kecepatan tinggi dan dapat digunakan untuk proses desain gambar.

Kelebihan laptop Dell seri Vostro 3468 terletak pada sistem operasinya yang menggunakan Ubuntu Linux, dimana sistem operasi tersebut tidak membebani kerja Laptop.

Fitur Bluetooth 4.1 pada Dell Vostro 3468 berguna untuk mentransfer data ke berbagai perangkat. Untuk terhubung ke jaringan internet melalui wireless, laptop ini dibekali WiFi 802.11ac. Dengan tersedianya Port VGA dan port HDMI membuat laptop ini dapat dihubungkan ke proyektor untuk kebutuhan presentasi.

5. Xiaomi Notebook Air

Kendati berada di urutan terakhir bukan berarti laptop keluaran produsen asal Negeri Ginseng ini bisa dipandang sebelah mata. Dijual dengan kisaran harga 7 jutaan, Xiaomi Notebook Air 12.5 Inch masuk kategori laptop murah yang cocok untuk mahasiswa. Terlebih lagi meski memiliki desain dan bahan yang mirip dengan MacBook Air, jika dibandingkan  Xiaomi Notebook Air memiliki dimensi yang lebih tipis.

Untuk menunjang performanya, Xiaomi Notebook Air dibekali chipset Intel core M3, 4 GB RAM DDR4, SSD 128 GB untuk kecepatan membaca data, dan layar full HD 1920×1080 piksel. Menggunakan laptop ini, kamu bisa bergaya maksimal dengan bujet minimal.

Itu tadi 5 rekomendasi laptop murah yang cocok untuk mahasiswa. Manakah yang menjadi pilihanmu? Laptop boleh sesuai selera tapi untuk kampus tempat berkuliah jangan asal pilih ya! Pilih yang benar-benar terjamin kualitasnya seperti LP3I.    

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Diknas Sm
Diknas Lg
Bpjs Lampung