fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Seminar ” Kenali Diri, Lejitkan Potensi, Raih Prestasi” dari LP3I College Majalengka bersama MAN 2 Majalengka untuk Skill masa Depan!

Seminar MOTIVASI dari LP3I College Majalengka bersama MAN 2 Majalengka untuk Masa Depan

MAN 2 Majalengka merupakan salah satu lembaga pendidikan tingkat SLTA yang mengarahkan siswa-siswinya untuk memiliki skill tertentu di setiap bidang nya. Salah satu hal yang dilakukan untuk mendukung ini adalah dengan adanya peminatan sesuai dengan kebutuhan siswa-siswinya seperti peminatan ke Tata busana, KTR, dan TKJ.

Sehingga untuk memantapkan akan pentingnya memiliki keterampilan yang bisa dikuasai, pada hari Sabtu (22/01/2022) lalu LP3I College Majalengka mengadakan seminar bersama dengan tema ” Kenali Diri, Lejitkan Potensi, Raih Prestasi”.

img 20220122 095616

Kegiatan seminar ini dilaksanakan bersama dengan pemateri kita Bapak Enar Ariady (CMO LP3I Indonesia) yang di moderator oleh Head Of Marketing LP3I College Majalengka yakni Ibu Desy Anggraeni, S.I.Kom. Pemateri datang langsung khusus secara special dari LP3I Pusat dengan meluangkan waktunya untuk menyapa teman-teman pelajar MAN 2 Majalengka.

“Saya datang langsung dari Jakarta berangkat pagi-pagi untuk hadir ke Majalengka” Ucap Pemateri.

Acara seminar ini dibuka langsung oleh kepala sekolah MAN 2 Majalengka yaitu Kepala Sekolah Ibu Hj Dr. Euis Damayanti,M.Pkim dan Wakil Kurikulum Ibu Hj. Mila, S.Pd.I serta perwakilan dari BK yaitu Ibu Tri.

“Saya hadir di sini bukan untuk mempromosikan LP3I, Tapi saya mendukung penuh kegiatan yang mampu mensuport minat teman-teman untuk melanjutkan pendidikan” Ucap kepala sekolah MAN 2 Majalengka.

LP3I College Majalengka memilih MAN 2 Majalengka sebagai tempat seminar karena memiliki antusias peserta yang baik–bahkan jumlah yang hadir mencapai 154 orang serta dukungan positif dari guru BK. Sehingga kegiatan seminar ini berjalan dengan baik dengan harapan mampu mendongkrak semangat siswa-siswinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

img 20220122 110952

Di dalam seminar dengan tema “Kenali Diri, Lejitkan Potensi, Raih Prestasi” membas berbagai sub-sub pembahasan mengenai Adaptasi, Perbedaan pendidikan vokasi dan pendidikan akademisi, Hard Skill serta Soft skill, Design Thinking dan Mimpi dan Cita-Cita yang dimiliki oleh peserta didik.

Kegiatan seminar ini dikemas semenarik mungkin dengan tujuan peserta dapat mencermati dan termotivasi dengan baik sehingga kegiatan ini tidak terasa membosankan.

Kegiatan berlangsung dimulai dari pembukaan oleh moderator, pemaparan materi oleh pemateri dan di akhiri dengan sesi Tanya jawab.

Hasilnya ialah peserta mengetahui perbedaan pendidikan vokasi dan pendidikan akademik, perubahan atau adaptasi yang harus dilakukan bagi peserta didik karena adanya perubahan atau di zaman modern, serta pengalaman dari narasumber yang dijadikan pembelajaran bagi peserta didik. 

Selain itu, terdapat pula doorprize yang ikut memeriahkan acara dengan berbagai hadiah menarik yang di dapatkan oleh peserta. Setelah mengikuti kegiatan seminar ini banyak siswa-siswi yang termotivasi dan mulai terbuka wawasannya bahwa skill merupakan keahlian yang sangat di butuhkan di masa yang akan datang.

L./https://www.instagram.com/lp3i.majalengka/?hl=en

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

LP3I
syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami