fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

BEM Politeknik LP3I sukses menggelar kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa, Manajemen, dan Alumni (POSMMA) 2022

bem politeknik lp3i sukses menggelar kegiatan pekan olahraga mahasiswa, manajemen, dan alumni (posmma) 2022

BEM Politeknik LP3I sukses menggelar kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa, Manajemen, dan Alumni (POSMMA) 2022 yang terhitung dilaksanakan selama tujuh hari.

Pekan Olahraga Mahasiswa, Manajemen, dan Alumni (POSMMA) 2022 merupakan program kerja BEM Politeknik LP3I sekaligus kegiatan rutin tahunan yang mengikutsertakan mahasiswa, manajemen, dan alumni Politeknik LP3I untuk saling berkompetisi dalam bidang non akademik. Kegiatan yang bertema “JAWARA!”  tersebut diselenggarakan pada 24 Januari sampai 31 Januari 2022 diikuti pula oleh kampus PSDKU.

Adapun kategori kompetisi yang diselenggarakan terbagi menjadi empat yaitu, keilmuan berupa speech contest, lomba esai, dan cerpen; kesenian berupa kompetisi vokal solo, videografi, musikalisasi puisi, dan poster; olahraga berupa kompetisi futsal, tenis meja, badminton, dan senam kreasi; kemudian kompetisi berbasis digital pun turut meramaikan yaitu kompetisi E-Sport.

“Kegiatan ini dillakukan sebagai agenda rutin tahunan bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa, manajemen, dan alumni agar mereka dapat menunjukkan potensi mereka dalam bidang non akademik. Hal tersebut juga dapat dijadikan sarana hiburan karena akan ada hadiah pada akhir kegiatan” jelas Gugun Gunawan, panitia acara.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan dan pelaksanaan cabang olahraga pertama yaitu futsal oleh manajemen. Dari banyaknya kategori kompetisi dan cabang olahraga, futsal adalah cabang yang ditunggu-tunggu dan selalu ramai penonton. Pada akhir kegiatan, panitia memberikan hadiah kepada para pemenang setiap kategori kompetisi.

Direktur Politeknik LP3I, Rony Setiawan, S.Kom., M.Kom., mengatakan “Kegiatan ini juga baik untuk mereka menunjukkan kemampuan serta potensi mereka baik itu dari olahraga maupun kesenian sehingga tidak hanya akademik saja, namun non akademik juga perlu ditunjukkan.”.

“Kegiatan ini sangat menarik, sebagai alumni Politeknik LP3I, menurut saya kegiatan yang melibatkan kita untuk bekerja sama kemudian memaksa kita untuk menembus batasan diri seperti ini harus dilakukan sesering mungkin, Politeknik LP3I masih bisa maju dalam bidang seperti ini,” ujar Hermawan, perwakilan pemenang kompetisi futsal putra.

bem politeknik lp3i sukses menggelar kegiatan pekan olahraga mahasiswa, manajemen, dan alumni (posmma) 2022-Blog1

Peserta yang ikut serta, kata Gugun, sangat antusias dan semangat. Baik mahasiswa, alumni, begitupun manajemen memberikan kesan yang baik, mereka mengikuti rangkaian kegiatan dari berbagai cabang dengan semangat, sportif, dan supportif.

“Harapannya semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang kontinyu bagi peserta dan lembaga. Kemudian harapan ke depan,  Politeknik LP3I terus memfasilitasi dan mendukung kami sebagai mahasiswa untuk mengembangkan potensi kami di bidang non akademik,” pungkas Gugun.

aumr/instagram: https://www.instagram.com/lp3i.bandung/

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

LP3I
syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami