fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Ketika Para Pemuda Harus Berpatisipasi Sebagai Generasi Muda

Ketika Para Pemuda Harus Berpatisipasi Sebagai Generasi Muda

LP3I COLLEGE MAJALENGKA menyelenggarakan Talk Show dengan tema SUKSES CARA GUE (peran generasi muda “ Pemuda Lokomotif inovasi Kemajuan”) yang bertempatkan di binuang Café Desa Bantaragung bersama kang Deri Pramestio pemuda pelopor Jawa Barat. Talk Show ini di hadiri oleh peserta yang berasal dari Pelajar tingkat SMA/SMK/MA dan peserta didik LP3I Majalengka pada hari rabu tanggal 16 Maret 2022 yang dimulai pukul 13.00 s/d 15.00 WIB.

Ketika Para Pemuda Harus Berpatisipasi Sebagai Generasi Muda-blog1

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memotivasi generasi muda untuk memulai perannya sebagai generasi muda masa depan. Dalam Talk Show kali ini, selain memaparkan bahwa di saat seperti ini para pemuda perlu memiliki motivasi perihal ini, Pemateri memberikan contoh kongkrit peran nyata yang dilakukannya sebagai pemuda pelopor Jawa Barat.

Lalu, apa yang dimaksud dengan pemuda pelopor itu?

Pemuda pelopor merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Kemenpora dengan proses seleksi yang berjenjang mulai dari tingkat kabupaten provinsi hingga nasional. Pemuda pelopor sendiri terbagi menjadi lima kategori salah satunya di bidang pariwisata.

Kang Deri merupakan pemuda pelopor Jawa Barat di bidang pariwisata. Berawal dari pengabdian nya kepada masyarakat dengan membersihkan sampah yang ada di sekitar sungai blok aryakiban bersama para pemuda lainnya, sampai akhirnya menyulap tempat tersebut menjadi tempat wisata yang di datangi orang dari berbagai daerah, sehingga pada akhirnya direkomendasikan sebagai pemuda pelopor.

Ketika Para Pemuda Harus Berpatisipasi Sebagai Generasi Muda-blog2

Tentu itu bukanlah perjalanan yang mudah, mengabdi tanpa berharap materi, tetapi dengan semangat dan pantang menyerah para pemuda untuk memberikan yang terbaik bagi lingkungan sekitar berbuah manis kini menjadi salah satu sumber penghasilan untuk para pemuda yang turut serta membangun dan mengelola tempat tersebut sampai terbentuklah tempat wisata dengan nama Aryakibansland.

Mengapa diberi nama Aryakibansland?

Aryakibansland terdiri dari kata Aryakiban, s, dan land. Aryakiban sendiri berasal dari nama blok di desa tersebut, lalu “s” sendiri merupakan inisial dari gerakan pemuda sungai dan sampah, dan kata land itu sendiri mengartikan sebuah pulau”. ucap kang deri.

Dimana ada tempat ataupun produk tentunya tidak jauh dari pemasaran. Lalu bagaimana pemasaran Aryakibansland itu sendiri?

“Kita punya channel youtube, instagram dan juga facebook, tapi dari social media sendiri, kita punya strategi khusus dalam mengenalkan aryakiban, Kita Memberikan pelayanan secara maksimal sehingga pengunjung yang datang benar benar merasa nyaman dan menyebarkan informasi tersebut dari mulut-kemulut contohnnya ibu-ibu“. Ucap kang deri.

Dari segi konteks peran generasi muda selagi kita masih memiliki tubuh yang sehat, tubuh yang lengkap kita harus menjadi pemuda yang produktif.

Dimulai dari berfikir saya sudah bisa apa, saya sudah melakukan apa, dan apa yang bisa kelak anak saya banggakan dari diri kita. Mulailah dari kemauan dan melakukannya, dengan begitu kamu akan mengukir karya dimasa produktif ini.

Setiap orang memiliki makna masing masing dari kata sukses cara gue, seperti Imam muzaki memiliki keinginan membuka usaha cafe, dede rohaedi ingin membuka usaha untuk membuka lapangan kerja dengan konsep part time dan Rajip Albar Maulana ingin menjadi tokoh yang membawa kebaikan di lingkungannya.

Pesan dari pemateri, “jadilah generasi pelurus jangan jadi generasi penerus. Luruskan apa yang perlu di luruskan, terus berprogres dan terus bergerak.”

L./https://www.instagram.com/lp3i.majalengka/?hl=en

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

LP3I
syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami