Share

Politeknik LP3I Tanda Tangani MoU Kerja Sama dengan 47 BK SMA di Kota Bandung

politeknik lp3i tanda tangani mou kerja sama dengan 47 bk sma di kota bandung

Politeknik LP3I menggelar seminar dan sosialisasi tentang Kesehatan Mental dan Dunia Perguruan Tinggi, khususnya perguruan tinggi swasta (PTS) pada 18 Januari 2022, dalam kegiatan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus Politeknik LP3I dihadiri oleh 47 BK SMA di Bandung secara langsung dengan protokol kesehatan.

Seperti yang diketahui bahwa Politeknik LP3I adalah lembaga pendidikan vokasi yang giat berkontribusi dalam pemenuhan tenaga kerja yang berkualitas di Indonesia. Pelaksanaan seminar dan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang perkembangan yang ada di perguruan tinggi swasta.

Rangkaian acara meliputi sambutan dari direktur Politeknik LP3I, Rony Setiawan, S.Kom., M.Kom., dan  Wakil Direktur III, Dr. Leili Kurnia Gustini, S.Sos., M.Si.  Acara kemudian berlanjut pada pemaparan Penerimaan Mahasiswa Baru 2022 Politeknik LP3I oleh Ketua PMB 2022 M. Hasan Lubis, S.Sos., M.A. Kegiatan hari itu diisi juga dengan seminar mengenai Mental Health dengan narasumber yang dihadirkan adalah psikolog  Elia Daryati R, Dra., Psi., M.Si.

Pada akhir acara dilakukan penandatangan MoU antara SMA di Bandung dengan Politeknik LP3I. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman yang selaras mengenai perkembangan perguruan tinggi sehingga bisa dilakukan sinkronisasi terkait topik yang ditujukan yakni Penerimaan Mahasiswa Baru 2022 di Politeknik LP3I.

“Kegiatan ini sangat baik, selain sebagai ajang untuk menjaga tali silaturahim juga sekaligus dapat melaksanakan MoU yang dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik dalam pelaksanaan PMB bagi Politeknik LP3I, tapi lebih jauh lagi   Politeknik LP3I dapat memberikan support  bagi pendidikan, penelitian,  dan pengabdian pada sekolah-sekolah,” ujar Wakil Direktur III Politeknik LP3I, Dr. Leili Kurnia Gustini, S.Sos., M.Si.

 “Kerja sama ini akan sama-sama memberikan manfaat, skema yang dapat terjadi adalah pihak Politeknik LP3I memfasilitasi rangkaian pelatihan untuk sekolah baik itu akademik maupun non akademik. Hal ini juga dapat membuka kesempatan khusus bagi siswa sekolah terkait yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, dengan kata lain Politeknik LP3I siap menerima dan memoles mereka agar mereka bisa berkarir di usia muda,” tambahnya Tirto Wanto, Kasubbag Marketing Politeknik LP3I.

Tirto Wanto berharap Politeknik LP3I bisa semakin dipercaya oleh masyarakat secara umum yang ingin belajar di Politeknik LP3I, sehingga secara perlahan Politeknik LP3I tidak hanya dikenal, tetapi dicari dan dicintai serta memiliki akreditasi yang unggul.

aumr/instagram: https://www.instagram.com/lp3i.bandung/

Share

Trending

syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami