Share

Daebakgasi! Mahasiswa Humas 2020 Politeknik LP3I Gelar K-POP Dance Competition

daebakgasi! mahasiswa humas 2020 politeknik lp3i gelar k pop dance competition

Mahasiswa Hubungan Masyarakat 2020 Politeknik LP3I berhasil menggelar Dance Competition bertema K-Pop pada Sabtu, 29/01/2022 lalu di Bandung Creative Hub. Event tersebut merupakan kegiatan mahasiswa sebagai praktik UAS mata kuliah PR-Event. Mengusung nuansa Korea dengan slogannya yakni “Daebakgasi”, event tersebut bertujuan sebagai ajang ekspresi dibungkus kompetisi untuk para dancer selaku peserta.

Dance Competition tersebut mendapat perhatian yang cukup baik dari peserta. Tema tersebut berhasil mengundang komunitas-komunitas dancer di kota Bandung untuk saling berkompetisi.  Sebanyak 11 Cover Dance Team bertanding demi memperebutkan piala Gubernur sebagai apresiasi tertinggi dari event tersebut.

“Manfaatnya untuk mereka yaitu sebagai sarana menambah pengalaman, ajang untuk mengeskpresikan bakat dan potensi mereka.  Mereka juga bisa tahu sampai mana cakupan kemampuan mereka, sehingga bisa dilakukan evaluasi,” ujar Alvian salah satu panitia event Dance Competition.

Panitia acara, Audi mengatakan bahwa event ini baik dilakukan karena dapat menghidupkan kembali kegiatan offline atau tatap muka setelah sekian lama pandemi. Karena kota Bandung memiliki banyak seniman seniman atau orang kreatif yang potensi dan kemampuannya terpendam dampak pandemi.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari pembimbing dan berlanjut pada kompetisi antara 11 cover dance team. Dinilai oleh juri profesional di bidangnya, masing-masing tim mendapatkan penilaian dan dipilih yang terbaik dari penampilan yang ditunjukkan. Terdapat beberapa kategori pemenang dari kompetisi tersebut yakni Juara 1,2,3; Best Male & Best Female; dan Judge’s Favorite.

“Mahasiswa Politeknik LP3I menciptakan Insight di masyarakat. Ini bisa menunjukkan bahwa Politeknik LP3I tidak terfokus pada bidang akademik saja”, Jelas Ketua Pelaksana, Azhar.

Manfaat yang lainnya, Azhar menambahkan, kegiatan ini bermanfaat untuk panitia, mereka bisa mendapatkan pengalaman mengenai bagaimana cara mengelola sebuah event, menjadi lebih tahu cara memecahkan masalah dan perbedaan pendapat mereka juga membangun bonding dan saling membantu dalam pelaksanaannya”.

“Acaranya sangat menyenangkan, selain ini didasari passion dan hobi kami, panitia sudah berhasil memberikan wadah untuk kita mengekspresikan hobi kami lewat kompetisi. Harapannya semoga Politeknik LP3I semakin dipercaya oleh masyarakat secara umum yang ingin belajar di LP3I, sehingga secara perlahan LP3I tidak hanya dikenal, tetapi dicari dan dicintai”, ujar master of ceremony event dance competition, Helmi.

instagram: https://www.instagram.com/lp3i.bandung/

Share

Trending

syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami