Share

Lakukan Kunjungan ke Politeknik LP3I, Fraksi PKS Tinjau Fasilitas Hibah

lakukan kunjungan ke politeknik lp3i, fraksi pks tinjau fasilitas hibah

Menutur pada program hibah Fraksi PKS yang memberikan 24 komputer kepada Politeknik LP3I pada 2021 silam, Jumat, (05/03/2022) lalu Anggota Komisi X DPR Republik Indonesia, Ledia Hanifa Amaliah, S.Si., M.Psi. T., berkunjung ke Politeknik LP3I dalam rangka silaturrahim dan peninjauan laboratorium komputer hasil hibah fraksi PKS.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Politeknik LP3I, Rony Setiawan, S.Kom., M.Kom., Wakil Direktur I, Hadiansyah Ma’Sum, S.Pd., S.T., M.Kom., dan Wakil Direktur III, Dr. Leili Kurnia Gustini, S.Sos., M.Si. Rony Setiawan turut memberikan sambutan sebelum akhirnya Ledia Hanifa membuka kegiatan dengan arahan dan motivasi dari Anggota Komisi X DPR RI mengenai kegiatan hibah tersebut.  

Sebelumnya, pada 25 November 2021, Fraksi PKS menghibahkan sejumlah komputer pada Politeknik LP3I untuk dipakai oleh mahasiswa sebagai medium pembelajaran yang lebih efektif dan mumpuni. Komputer yang diberikan sudah sesuai usulan dan kebutuhan Politeknik LP3I sebagai perguruan tinggi yakni untuk pembelajaran media editing.

Kunjungan tidak terhenti pada diskusi, kegiatan berlanjut pada peninjauan komputer di Laboratorium B Politeknik LP3I. Ledia Hanifa turut andil dalam pemeriksaan komputer yang sudah 3 bulan berjalan dipakai oleh mahasiswa.

“Saya cukup senang, melihat apa yang dihibahkan bisa menjadi manfaat untuk mahasiswa dan lembaga, meskipun dalam pratiknya masih ada usulan yang belum bisa terpenuhi karena kendala pandemi. Dengan program ini, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mendapatkan dan merasakan fasilitas berupa komputer beserta laboratorium yang mumpuni, sehingga proses pembelajaran akan lebih maksimal,” ujar Ledia Hanifa.

Menurut Rony Setiawan, program hibah yang bisa didapatkan dua tahun sekali ini merupakan program yang sangat membantu perguruan tinggi, khususnya Politeknik LP3I sebagai lembaga pendidikan berbasis vokasi yang pembelajarannya lebih kepada praktik ketimbang teori.

“Dengan adanya medium baru yang lebih mumpuni, proses pembelajaran mahasiswa khususnya pada mata kuliah yang praktiknya menggunakan komputer akan bisa dijalankan dengan baik dan efektif, sehingga hasilnya nanti mahasiswa akan memiliki ilmu dan pengalaman yang lebih bisa diaplikasikan di dunia kerja,” kata Rony Setiawan.

Dalam kesempatan ini, tambah Rony Setiawan, Politeknik LP3I menjadi lebih dapat memaksimalkan kurikulum Program Studi baru yakni Bisnis Digital jenjang Sarjana Terapan yang notabene praktiknya menggunakan komputer sebagai medium.

“Saya berharap apa yang dihibahkan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, baik itu oleh mahasiswa maupun oleh dosen. Pula, semoga perangkat-perangkat komputer tersebut dapat dioptimalisasi dengan baik sehingga politeknik LP3I mendapatkan output yang sesuai,” pungkas Ledia pada akhir wawancara.

aumr/instagram: https://www.instagram.com/lp3i.bandung/

Share

Trending

syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami