fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Mahasiswa Politeknik LP3I Berhasil Lolos dalam PMMB Batch I 2022

Mahasiswa Politeknik LP3I Berhasil Lolos dalam PMMB Batch I 2022

Untuk menjawab tantangan Sumber Daya Manusia BUMN di masa yang akan datang serta menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul, forum Human Capital Indonesia (FHCI) bekerja sama dengan BUMN untuk melaksanakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Program ini memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di BUMN.

Sebanyak tiga mahasiswa Politeknik LP3I dari program studi Administrasi Bisnis berhasil lolos dalam Match Up Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch I tahun 2022. Mahasiswa yang berhasil lolos tersebut akan ditempatkan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Kota Bandung, Jawa Barat.

PMMB dirancang oleh pemerintah dengan rujukan bahwa masih banyak mahasiswa yang ketika lulus dinyatakan tidak siap untuk bekerja dikarenakan banyak pembelajaran yang dilakukan hanya di dalam kampus. Selanjutnya pemerintah mengeluarkan kebijakan berkaitan bahwa kurikulum di tahun 2022 ini sudah harus berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan salah satu poin dari MBKM adalah perguruan tinggi wajib memiliki kurikulum pemagangan untuk mahasiswa.

“Tujuannya adalah penyesuaian perguruan tinggi dengan IDUKA, kemudian memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mencicipi iduka, oleh karena itulah dilakukan program ini. Kegiatan tersebut hendaknya diterapkan di bulan Januari tahun 2022 ini,” jelas Kabag Corporate and Placement Politeknik LP3I, Cahyadi Supyansuri, M.M.

Pada PMMB Batch I tahun 2022 ini, Politeknik LP3I berhasil meloloskan sebanyak 3 mahasiswa untuk mengikuti program magang selama enam bulan. Ketiga mahasiswa tersebut adalah sebagai berikut:

1.   Adellia Desyasilva dari Prodi Administrasi Bisnis diterima magang di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kota Bandung, unit kerja asset ownership document and files.

2.  Nenden Kuraesin dari Prodi Administrasi Bisnis diterima magang di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kota Bandung, unit unit kerja asset ownership document and files.

3.  M. Nur Kholis Mazid dari Prodi Administrasi Bisnis diterima magang di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kota Bandung, unit kerja asset ownership document and files.

Cahyadi Supyansuri menjelaskan bahwa kegiatan ini sangatlah perlu dimanfaatkan oleh mahasiswa karena mereka akan mendapatkan ilmu dan pengalaman mengenai bagaimana proses bisnis di sebuah perusahaan khususnya BUMN. Mereka akan banyak belajar hal baru yang berguna seperti kedisiplinan, budaya perusahaan, dan hal-hal teknis sesuai unit kerjanya.

“Harapan kami,  program ini terus dilakukan di tahun-tahun mendatang agar mahasiswa Politeknik LP3I berikutnya bisa mengikuti dan mendapatkan pengalaman berharga dari melakukan magang di BUMN,” pungkas Cahyadi.

aumr/ instagram : https://www.instagram.com/lp3i.bandung/

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

LP3I
syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami