fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Pentingnya Pendidikan Vokasi di Berbagai Negara

Pentingnya Pendidikan Vokasi di Berbagai Negara

Mempersiapkan diri untuk memasuki jenjang yang lebih tinggi setelah lulus SMA adalah keputusan yang sangat penting. Tidak banyak orang yang tahu bahwa ada 2 program pendidikan yang tujuan nya berbeda loh teman-teman. Kedua program tersebut adalah pendidikan akademik dan pendidikan vokasi. 

Perbedaan akademik dan vokasi itu, pendidikan akademik merupakan pendidikan tinggi program sarjana yang diarahkan pada penguasaan dan pengembangan cabang ilmu pengetahuan dan teknologi. Sedangkan kalau pendidikan vokasi adalah program diploma yang menyiapkan mahasiswa menjadi profesional dengan kemampuan atau keterampilan kerja yang tinggi sesuai bidang keahliannya. 

Program vokasi ini sangat cocok untuk kalian yang kurang minat di teori, dalam program vokasi ini kalian akan lebih banyak melakukan kerja praktik dibanding teori. Perbandingan nya 60% praktik dan 40% teori. Di beberapa negara maju perguruan tingginya merupakan pendidikan vokasi loh.

Ini dia beberapa negara dengan presentase mahasiswa pendidikan vokasi, di mana Indonesia masih berada di urutan yang jauh dibandingkan yang lain:

2 2 1 2

  1. 78% Austria
  2. 70% Jerman
  3. 66% Swiss
  4. 65% Singapura
  5. 12% Indonesia

Negara-negara tersebut mendesain pendidikan tidak sekadar Link and Match, tapi lebih dari itu nih guys. Industri disana mempermudah mahasiswanya untuk praktik, menempa diri menjadi tenaga yang mempunyai keahlian sesuai kompetensinya agar siap untuk masuk ke dunia kerja.

Kenali masa depanmu bersama LP3I Group. Klik tombol di bawah ini ya!

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Diknas Sm
Diknas Lg
Bpjs Lampung