fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Pendidikan Vokasi Siap Menghadapi Era Digital

Pendidikan Vokasi Siap Menghadapi Era Digital

Pengembangan pendidikan vokasi menjadi kunci keberhasilan untuk bertahan di era digital, karena digitalisasi yang mulai menyentuh hampir semua sektor dan bidang pekerjaan, untuk saat ini digitalisasi bahkan sudah menyentuh bidang industri perbankan, security dan beberapa bidang industri lainnya yang akan segera menyusul untuk mengikuti trend digital dan komputerisasi karena hasilnya yang cepat dan akurat.

Pekerja yang memiliki skill dibidang digital, teknologi dan e-commerce akan semakin dibutuhkan. Dalam hal ini pengembangan program studi virtual reality, 3D printing, design communication visual dan e-commerce perlu ditingkatkan. Pekerja dengan bidang keahlian di bidang digital atau IT akan memiliki banyak peluang karir mulai dari technical writer, web developer, IT director, programmer, sampai data analyst.

Kalau berbicara tentang pendapatan yang akan kamu peroleh jika menekuni profesi – profesi tersebut, tentunya kamu akan memiliki peluang untuk memiliki pendapatan yang cukup tinggi karena kebutuhan akan pekerja dengan skill tersebut akan semakin meningkat diiringi dengan perkembangan teknologi dan infrastruktur yang memadai. Hal ini juga akan membuka kesempatan yang lebih besar, terutama untuk anak vokasi LP3I. Maka manfaatkanlah ilmu – ilmu yang telah kamu dapat di LP3I agar siap menghadapi era digital seperti sekarang ini. Faktanya pendidikan vokasi yang akan kamu pilih atau yang telah kamu pilih akan membantu kamu membuka kesempatan yang luas bagi kamu dalam menghadapi era digital.

Namun untuk mewujudkan keberhasilan kamu nanti, ada baiknya kamu menekuni dan mengembangkan hal – hal terkait dengan digital secara mandiri juga agar kamu terbiasa serta memahami dunia digital lebih dalam lagi. Semakin cepat kamu menguasai dunia digital maka semakin besar potensi yang kamu miliki saat bekerja nanti.

Penulis : Amalia Safitri

Source : Wartaekonomi.co.id

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

LP3I
Diknas Sm
Diknas Lg
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami