fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Apa sih yang Spesial dari Anak Vokasi?

Apa sih yang Spesial dari Anak Vokasi?

Salah satu faktor yang membuat anak vokasi itu spesial seperti lulusan diploma, politeknik, hingga kejuruan biasanya diserap langsung oleh industri tertentu, karena mempunyai kemampuan khusus yang dibutuhkan sebuah perusahaan.

Dilansir dari laman CNBC Indonesia (19/6), menyatakan bahwa “lulusan vokasi akan lebih dibutuhkan pada beberapa sektor industri di era new normal ini, yakni sektor kesehatan dan manufaktur khususnya FMCG (Fast Moving Consumer Goods)” ujar Mira Sonia selaku Ketua Umum Bisnis Alih Daya Indonesia.

Perusahaan akan melakukan interview langsung melalui HRD, terutama perusahaan di bidang manufaktur. Pekerja yang berkompeten umumnya akan direkrut menjadi karyawan setelah melalui jangka waktu tertentu, apabila telah melalui tahap ini maka tenaganya akan dibutuhkan oleh perusahaan dalam jangka waktu yang lama. Lalu seperti apa sih spesialnya anak vokasi itu? Anak vokasi itu spesial banget loh, apalagi anak vokasi LP3I!

Spesialnya anak vokasi LP3I adalah waktu pendidikannya yang singkat namun bermutu yakni 2 – 4 tahun, tergantung jenjang pendidikan yang dipilih. Gaya belajar yang lebih mengedepankan 70% praktek dan 30% teori, jadi lebih banyak praktek daripada teori.

Program jurusan yang beragam dan terfokus hingga kamu jadi ahli dalam bidang yang diminati. Anak vokasi pasti siap kerja! Karena mereka dibekali hardskill dan softskill sehingga memiliki banyak pengalaman, mengingat fakta yang terlampir di atas anak vokasi itu sangat dibutuhkan oleh dunia industri dan dunia usaha loh! Jadi jika kamu anak vokasi kamu tidak perlu takut untuk menghadapi dunia kerja yang akan menanti kamu.

Penulis : Amalia Safitri

Source : CNBC Indonesia

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Diknas Sm
Diknas Lg
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami