fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Passion dan Dunia Profesional

Passion dan Dunia Profesional

Ketika masih berada di bangku kuliah, kita bebas melakukan banyak hal yang sesuai passion. Mengeksplor diri sendiri, melakukan hal yang disuka dan tentunya kamu bebas mengatur jadwal kamu dan kegiatan yang kamu lakukan.Seperti menjadi relawan, mengikuti komunitas atau organisasi, dan lain sebagainya.

Hal ini tentunya berbeda ketika kamu memasuki dunia profesional dimana seringkali ada momen dimana kamu mengerjakan hal yang tidak sesuai passion dan tentunya ada pergejolakan dalam batin mengenai hal ini. Nah, berikut pertanyaan yang seringkali terjadi ketika berhadapan dengan passion dan dunia profesional

1. Apakah passion harus menjadi karir?

Kalo kamu sudah mencintai sesuatu pasti kamu tidak akan meninggalkan hal tersebut. Sama dengan passion kamu, kamu bisa kok menjadikan passion kamu sebagai karir. Tetapi pada akhirnya memang tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama. Kalau kamu mau menjadikan passion sebagai karir kamu ya usaha lebih keras.

2. Apakah passion akan berguna di pekerjaan

Kalau kamu berkesempatan menjadikan passion sebagai karir kamu, tentu kamu akan beruntung. Tetapi berbeda dengan teman-teman yang belum mendapatkan kesempatan untuk menjadikan passion sebagai karir. Tentunya kamu masih bisa kok memasukan passion ini ke kehidupan pekerjaan kamu. Balik lagi ke diri kamu apakah kamu bisa menyambungkan hal tersebut atau tidak.

Jangan sedih kalau kamu belum berkesempatan menjadikan passion kamu sebagai karir kamu, kamu masih punya banyak waktu untuk mengeksplor diri kamu dan meningkatkan kapabilitas diri kamu, seperti short couse LP3I yang mendukung kamu meningkatkan kapabilitas diri kamu dengan hal yang kamu sukai.

Yuk cari tahu tribe kamu yang mana dan jadilah bagian dari calon generasi unggul LP3I!

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

LP3I
syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami