fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Mengapa Harus Membangun Relasi di Usia Muda

Mengapa Harus Membangun Relasi di Usia Muda

Salah satu keuntungan menempuh Pendidikan Vokasi, selain mendapat ilmu pengetahuan yang dapat diterapkan tetapi juga dapat memperluas relasi kamu. Seringkali dibahas bahwa relasi merupakan salah satu kunci kesuksesan untuk karirmu kelak. Sebagai makhluk sosial, kita dituntut untuk memperluas pertemanan dan membangun relasi sebanyak mungkin.

Teman-temanmu di kampus bisa menjadi relasimu loh! Tetapi, jangan hanya di kampus saja, kamu bebas untuk mencari relasi seluas mungkin. Tapi sebelum itu, yuk bahas mengapa kita harus membangun relasi di usia muda.

1. Membantu kamu memasuki dunia profesional

Untuk seorang fresh graduate, untuk memasuki dunia profesional tidaklah mudah. Disini, relasi berperan penting untuk membantumu masuk dunia profesional. Bisa jadi kamu akan dapat info pekerjaan dari teman atau bahkan kenalanmu.

2. Membantu ketika mengalami kesulitan

Roda kehidupan selalu berputar, bisa jadi hari ini ada di posisi senang tetapi kita tidak tau hari esok bagaimana. Relasi dapat membantu kamu ketika mengalami kesulitan, bukan berarti memanfaati tetapi kelak kamu dapat melakukan hal sebaliknya ketika relasi kamu mengalami kesulitan.

3. Menjadi teman diskusi 

Banyak hal yang dapat diri kita eksplor sesuai hal yang kamu geluti. Seperti contohnya kamu bergelut dalam bidang Industri Kreatif, kamu sedang butuh teman untuk diskusi mengenai konten, dengan relasi kamu yang menggeluti bidang yang sama, tentu kamu dapat menambah insight.

Manfaatkan waktu terbaikmu di Pendidikan Vokasi untuk mengeskplor diri kamu dan tentunya perluas relasimu ya! Dengan begitu, ketika Pendidikan Vokasimu hendak selesai kamu sudah siap memasuki dunia profesional.

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Diknas Sm
Diknas Lg
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami