fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Kupas Tuntas Program Studi Marketing yang Ada di LP3I dan Prospek Kerjanya

Kupas Tuntas Program Studi Marketing yang Ada di LP3I dan Prospek Kerjanya

Dalam menjalankan suatu usaha, baik itu menawarkan barang dan jasa. Perusahaan tersebut tentunya perlu menyebarkan apa yang mereka sediakan. Mulai dari spesifikasi produk – produknya, kegunaannya, dan kelebihannya.

Hal tersebut dilakukan untuk memunculkan adanya product awareness ditengah masyarakat. Sehingga, saat para calon pembeli mengiginkan suatu benda atau jasa yang tersedia di pasar, mereka akan langsung memkirkan produk dengan fungsi yang sama dari perusahaan tersebut.

Untuk mewujudkan strategi pemasaran, tentunya diperlukan sumber daya manusia yang ahli dalam bidang marketing. Ingin mengisi pekerjaan tersebut? Maka, tak ada salahnya kamu mencari tahu tentang LP3I, karena LP3I tidak hanya memberikan teori, namun juga kemampuan dan ilmu terapan yang berkualitas. Mari simak ulasan program studi marketing di LP3I berikut.

Tentang LP3I

LP3I adalah perguruan tinggi swasta yang menerapkan sistem pendidikan vokasi yang terdiri dari 70% praktek dan 30% teori. Sehingga, saat kamu lulus dari LP3I nanti, kamu dapat memperoleh gelar ahli madya atau vokasi. Selain itu, LP3I sudah ada di Indonesia selama 31 tahun dan tersebar di hampir seluruh provinsi Indonesia.

Kurikulum LP3I

Kurikulum LP3I disesuaikan dengan permintaan sumber daya manusia yang berkualitas untuk menjawab tuntutan dunia industri, pengajarnya pun seorang praktisi berpengalaman pada bidangnya dan merupakan seorang ahli. Penyesuaian pada permintaan tersebut menghadirkan program magang yang akan memberikanmu pengalaman kerja yang nyata. Selain itu, ada juga Program Training Soft Skill untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya.

Jenjang Pendidikan LP3I

Pendidikan 2 tahun siap kerja, dengan syarat kelulusan berupa laporan karya ilmiah dan menyelesaikan praktik kerja, output program berupa sertifikasi profesi.

D3 dengan masa kuliah 6 semester atau 3 tahun dengan ouput program berupa ijazah D3. Ijazah D3 tersebut dapat dicapai dengan syarat kelulusan berupa menyelesaikan praktik kerja dan menulis laporan karya ilmiah.

Dengan masa kuliah 4 tahun, gelar ini biasa disetarakan dengan program sarjana yaitu D4. Perbedaannya, D4 lebih fokus pada ilmu terapan sehingga sering disebut dengan sarjana terapan. Adapun syarat kelulusan D4 adalah menyelesaikan praktik kerja dan menulis laporan karya ilmiah, sehingga menghasilkan program output berupa ijazah D4.

Pada artikel ini, mari kupas tuntas salah satu Tribe di LP3I, yakni Tribe Marketing beserta program – program studinya, berikut ini.

Tribe Marketing LP3I

Tribe adalah program pengelompokan mahasiswa berdasarkan minat, bakat, dan sifat calon mahasiswanya. Di LP3I, para mahasiswa dibagi berdasarkan Tribe-nya, program ini dapat membantu kamu untuk menunjang karir, sehingga dapat meraih pekerjaan yang beragam dan sesuai dengan prospek program studi.

Biasanya mahasiswa yang tergolong Tribe Marketing adalah orang – orang yang memiliki antusias dan mnat yang tingg dalam memasarkan sebuah produk atau jasa, memiliki kemampuan negosiasi dan komunikasi yang andal, serta memiliki banyak koneksi dalam pergaulannya. Apakah kamu merasa demikian?

Berikut adalah daftar program studi marketing dalam Tribe Marketing LP3I:

Kupas Tuntas Program Studi Marketing yang Ada di LP3I dan Prospek Kerjanya

Digital Business Communication

Dalam program studi digital business communication, kamu akan memperoleh pengajaran untuk mendapatkan skill menganalisis dan melakukan riset terhadap konsumen dan pasar. Kemudian, membuat strategi secara kreatif pada media digital. Memahami etika bekerja yang baik, mampu berbahasa Inggris dan menerapkan pemasaran berbasis teknologi, serta memahami media sosial untuk melakukan promosi.

Hubungan Masyarakat (Public Relation)

Dalam program studi Public Relation, kamu akan mendapatkan kemampuan untuk menyusun strategi pemasaran dengan menjunjung tinggi komunikasi yang baik antara internal dan eksternal baik secara tulisan maupun lisan. Selain itu, kamu akan dididik agar mampu menyusun proposal, menyelenggarakan acara untuk menunjang citra perusahaan dan berbicara di depan khalayak banyak.

Multimedia Komunikasi Visual

Program studi multimedia komunikasi visual akan mengajarkan kamu bagaimana mengelola dan menuangkan pesan dalam bentuk visual. Selain itu, kamu akan mendapatkan pemahaman bagaimana mekanisme kerja industri periklanan, serta kemampuan untuk mengoperasikan aplikasi desain grafis untuk berkreasi secara video dan audio, dan membuat gambar bergerak secara 2D maupun 3D.

Potensi Karir

Keuntungan lain yang kamu terima jika memutuskan untuk kuliah di LP3I adalah adanya program Pelayanan Penempatan Kerja. Berikut adalah peluang – peluang karir setiap program studi marketing:

Digital Business Communication

Perencanaan media kreatif dan media sosial, digital copywriter, serta desain grafis.

Hubungan Masyarakat (Public Relations)

Staf hubungan masyarakat, staf hubungan konsumen dan sekretaris.

Multimedia Komunikasi Visual

Desain grafis, drafter, editor untuk video dan audio, desainer 3D model, videografer dan fotografer.

Setelah membaca dan menyimak program studi marketingLP3I, serta potensi karirnya, apakah kamu merasa terpanggil? Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi LP3I Indonesia melalui tombol di bawah ini atau dengan menghubungi +62 812-9078-0050.

Sumber:

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Diknas Sm
Diknas Lg
Bpjs Lampung
× Chat dengan Kami