fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Alasan Mengapa Kamu Harus Keluar Zona Nyaman

Alasan Mengapa Kamu Harus Keluar Zona Nyaman

Seringkali dalam pekerjaan atau perkuliahan kIta menemukan rasa nyaman. Rasa nyaman timbul karena keinginan dalam seseorang agar menjalani kegiatan dengan bahagia dan tidak ada hal yang menggangu dan membuat hal yang dijalani tidak menyenangkan.

Namun, terjebak dalam zona nyaman secara terus menerus dapat menjadi boomerang untuk diri sendiri. Berada dalam zona nyaman akan menimbulkan ketakutan dan tidak berani mengambil resiko di kemudian hari. Berikut ulasannya mengapa kita harus keluar dari zona nyaman.

1. Zona nyaman membuat kamu menjadi susah                         berkembang

Nyaman secukupnya. Jikalau kamu merasa berada di zona nyaman secara terus menerus, kamu akan takut jikalau harus melangkah lebih jauh dan ketika sesuatu yang tidak diharapkan menghampiri kamu belum siap. Jadi, buat diri kamu nyaman secukupnya agar diri kamu dapat berkembang ya

2. Zona nyaman membuat kamu cepat merasa puas

Perasaan cepat puas dapat menjadi boomerang untuk kamu sendiri dimana kamu selalu akan merasa cukup dengan hal yang kamu kerjakan padahal kamu bisa mengerjakan lebih dari itu. Akibatnya kamu hanya berada di posisi yang sama dan tidak berkembang

3. Zona nyaman membuatmu takut untuk melangkah 

Banyak kesempatan baik yang kamu dapatkan jikalau kamu eksplor hal yang kamu kerjakan dan mau melangkah lebih lagi. Zona nyaman seringkali membuat posisi kita hanya disitu-situ saja dan tentunya tidak membuat kita melangkah lebih jauh.

Sesuatu hal bisa membawa kebaikan namun bisa membawa keburukan, begitu pula dengan zona nyaman. Tidak selamanya zona nyaman dapat membawa pengaruh baik untuk diri kita dan kinerja kita. Secukupnya saja dalam membuat diri kita merasa nyaman dalam pekerjaan, sisanya kamu sendiri yang atur bagaimana kamu membuat dirimu berkembang dan melangkah lebih jauh. 

Short Course LP3I dapat menjadi jawaban untuk kamu terus mengeksplor diri kamu. Dimana melalui short course kamu belajar mengeksplor diri kamu dan kemampuanmu serta menambah skill yang mendukung kamu di dunia profesional. Cari tau kelasnya di website LP3I lalu pilih short course yang sesuai dengan tribe kamu ya.

Mau tahu tentang Short Course lebih lanjut? yuk, klik tombol di bawah ini!

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Diknas Sm
Diknas Lg
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami