fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Mengenal UI/UX Designer

Mengenal UI/UX Designer

Dunia teknologi selalu mengalami perkembangan signifikan, termasuk di Indonesia yang membuat munculnya beberapa profesi baru di indonesia. Salah satu contohnya adalah UI/UX Designer yang saat ini sangat diminati dan dibutuhkan oleh perusahaan. Yuk kenalan, siapa tau ini bisa menjadi jenjang karirmu selanjutnya.

UI/UX merupakan singkatan dari User Interface dan User Experience dimana pekerjaan ini berhubungan dengan tampilan website dan aplikasi sehingga pengunjungnya dapat betah berlama-lama membuka website dan aplikasi tersebut.

Tugas dari UI/UX designer pun berbeda, seperti UI designer yang bertugas untuk mendesain tampilan website dan aplikasi seperti desain, tata letak, font atau gambar agar lebih menarik sedangkan UX designer bertugas untuk meneliti bagaimana keperluan dan kebiasaan pengunjung website dan aplikasi dan mengimplementasikan data tersebut menjadi sebuah interface atau tampilan layar yang menarik. Dua pekerjaan tersebut dapat dikatakan saling melengkapi satu sama lain.

Jenjang karir dari seorang UI/UX Designer pun menjanjikan, mulai dari staff hingga menjadi senior atau head of UI/UX Designer gaji yang kamu dapatkan pun berbeda. Dilansir dari beberapa portal lowongan pekerjaan di Indonesia, gaji untuk pemula berkisar 4-5 juta, hal itu tentunya akan berbeda jikalau kamu sudah memiliki pengalaman yang lebih.

Pekerjaan ini membutuhkan tingkat kreativitas yang tinggi, sebab selain membuat tampilan website dan aplikasi menjadi enak dipandang, kamu juga harus membuat website dan aplikasi tersebut mudah digunakan sehingga memiliki pengalaman yang baik pada pengunjung dan ingin terus mengunjungi website dan aplikasi tersebut.

LP3I menyediakan short course untuk kamu yang ingin belajar dan meingkatkan kapabilitas diri kamu dalam pekerjaan UI/UX Designer.

Sesuai dengan Tribe Technology yang kamu miliki, kamu akan merasakan pengalaman belajar yang berbeda dengan pengajar yang sudah berkompeten dibidangnya dan tentunya dapat menambah skill kamu.

Yuk segera daftar short course LP3I karena tempat terbatas.

Mau tahu tentang Short Course lebih lanjut? yuk, klik tombol di bawah ini!

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Diknas Sm
Diknas Lg
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami