fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

7 Tipe eks- Anak SMA setelah lulus sekolah. Kamu yang mana?

7 Tipe eks- Anak SMA setelah lulus sekolah. Kamu yang mana?

Bicara masa SMA ini memang momen yang sangat berkesan. Pastinya banyak pengalaman menarik yang kamu alami. Setelah lulus sekolah, pilihan yang bisa kamu ambil beragam. bisa lanjut kuliah, mengambil kursus tertentu, menganggur, atau bekerja.

Apa pun pilihanmu, pastinya kamu akan coba tetap berkomunikasi dengan teman-teman semasa SMA. Sekalipun mungkin tidak seintensif dulu, tetapi jalinan komunikasi diusahakan tetap tersambung.

Kamu pastinya memiliki teman-teman dengan beragam karakter dan sifat. Ada yang jahil, lucu, menjengkelkan dan aneka rupa sifat lainnya. Nah, untuk mengenang kembali momen-momen indah di masa SMA itu, di bawah ini ada sejumlah tipe anak SMA di Indonesia, yang mungkin cocok dengan karakter teman-teman SMA-mu.

1. Tipe Tukang Gosip

Tipe yang satu ini terkenal paling ramai. Umumnya didominasi oleh cewek sih. Biasanya mereka akan mengosipkan apa saja. Mulai dari teman satu sekolah, pacar teman, bapak-ibu guru, dan hal-hal lainnya.

Setelah lulus sekolah, mungkin kamu kangen dengan teman yang punya sifat ceriwis ini. Maklumlah, mereka selalu punya info gosip terkini. Berkat kehadiran teman tipe tukang gosip ini, suasana menjadi lebih ramai.

Sekalipun kamu tidak yakin kalau apa yang diomongkan benar, tapi seru saja mendengarkannya. Paling tidak, kamu jadi tidak ketinggalan gosip terbaru yang lagi hot.

2. Tipe Tukang Tidur

Pastilah ada tipe temanmu yang model begini. Saat guru menerangkan, dia malah asyik tidur. Teman SMA tipe ini biasanya karena sering begadang di malam hari akibat main Playstation atau nonton bola. Jadinya, saat jam sekolah, ngantuk pun tak tertahankan.

Si tukang tidur ini sering jadi bahan lucu-lucuan di sekolah. Bahkan mungkin kamu dan teman-temanmu melekatkan julukan khusus pada si tukang tidur ini.

Teman yang hobi tidur ini mungkin kurang terlalu aktif, tetapi setidaknya dia “berguna” sebagai bahan bully teman-teman lainnya. Apalagi ketika melihat ekspresinya saat baru bangun, pastinya lucu.

3. Tipe Pintar

Inilah tipe murid yang akan selalu kamu cari ketika ada PR atau saat ujian. Teman tipe ini merupakan anugerah bagi kamu yang mungkin nggak sempat mengerjakan PR tadi malam. Kamu pun berupaya untuk datang pagi-pagi benar ke sekolah dan berharap bisa minta tolong pada si pintar.

Teman tipe ini memang rajin belajar plus punya ‘otak encer’ sehingga mudah menyerap pelajaran. Mereka umumnya tidak terlalu banyak omong dan cenderung pendiam. Teman tipe ini juga disukai guru. Biasanya si pintar aktif dalam organisasi sekolah seperti OSIS dan Pramuka.

Setelah lulus sekolah, biasanya tipe pintar ini akan melanjutkan ke jenjang kuliah. Jika kebetulan satu kampus dengannya, ini akan menjadi keberuntungan tersendiri. Paling tidak, kamu bisa minta tolong jika ada pelajaran yang kurang kamu pahami.

4. Tipe Bendahara Kelas

Biasanya tipe ini perempuan. Karena dikenal amanah, maka dirinya pun dipercaya sebagai bendahara. Tugasnya adalah menyimpan dan mengelola uang kas kelas. Reputasi sebagai bendahara biasanya dibangun sejak kelas 1 SMA. Jika kinerjanya baik, di kelas 2 dan 3, jabatan bendahara ini akan kembali diberikan padanya.

5. Tipe Pramuka

Siswa SMA model ini biasanya punya banyak pengalaman dan pintar dalam organisasi. Mereka pun punya kepemimpinan yang baik.

Enaknya punya teman tipe pramuka adalah orangnya rajin. Jadi, misalnya ada tugas dan kamu satu kelompok dengannya, kamu bisa tenang, karena teman tipe ini akan menyelesaikan tugas tersebut sebaik mungkin.

6. Tipe Anak Mama

Ada juga mungkin teman SMA-mu yang dijuluki anak mama. Penyebabnya karena jarang keluar rumah di luar jam sekolah.

Sebetulnya teman tipe anak mama ini tidak selalu manja. Mereka hanya kurang pergaulan saja karena lebih suka tinggal di rumah. Sekalipun tidak seatraktif tipe teman yang lainnya, teman tipe ini biasanya suka membantu dengan tulus.

7. Tipe Tukang Gambar

Selain suka menggambar di buku tulis, terkadang meja atau bangku turut menjadi sasaran bakat teman tipe ini. Memang dari lahir dirinya sudah dianugerahi bakat tersebut sehingga hasil karyanya pun bagus.

Teman tipe ini cocoknya setelah lulus SMA kuliah di jurusan seni rupa atau desain grafis. Dengan begitu, bakatnya akan lebih terasah dan terarah.

Itulah beberapa tipe anak SMA yang ada di Indonesia. Kalau kamu kira-kira tipe yang mana?

Oh iya, setelah lulus sekolah SMA penting memilih tempat kuliah yang tepat. Jika kamu galau mau kuliah dimana, pertimbangkan untuk memilih LP3I. Kampus ini memiliki banyak program studi yang berprospek cerah. Kamu bisa pilih prodi yang sesuai dengan minatmu. Lebih jelasnya kunjungi sekarang di https://www.lp3i.ac.id/.

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!