fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

5 Alasan Kamu Perlu Selesaikan Kuliah Tepat Waktu!

5 Alasan Kamu Perlu Selesaikan Kuliah Tepat Waktu!

Menjadi mahasiswa pastinya seru dan menyenangkan. Mengerjakan seabrek tugas dari dosen hingga menulis skripsi merupakan tugas yang harus dituntaskan. Apalagi salah satu syarat kelulusan kuliah adalah menyelesaikan skripsi. Jika tugas akhir tersebut tidak dikerjakan sesuai waktunya, hal ini berimbas pada keterlambatan untuk tamat kuliah.

Apakah kamu salah satu yang merasakan kesulitan menyelesaikan skripsi? Judul yang tidak diterima, kesulitan menemui dosen, referensi yang tidak tepat, tempat penelitian yang belum sesuai, hingga alasan lainnya merupakan faktor penyebab kuliah tidak kunjung tamat.

Agar waktu lulus kuliah sesuai dengan target, kamu perlu memotivasi diri. Lima alasan ini bisa membuat kamu bersemangat menyelesaikan kuliah tepat waktu.

Apa saja alasan-alasannya? Yuk, disimak.

Baca juga : 10 Quotes Galau untuk Membangkitkan Semangat Masuk Kuliah 2020

1. Menghemat Uang Kuliah

Salah satu alasan mengapa harus menyelesaikan kuliah tepat waktu adalah bisa menghemat uang kuliah. Dana yang dibutuhkan untuk membayar biaya kuliah tiap semester tentu sangat banyak. Jika tidak lulus sesuai dengan target, kamu harus membayar lagi uang semester tambahan. Hal ini tentu saja akan memberatkan orang tua selaku penyokong dana.

Adapun jika kamu penerima beasiswa, hal ini akan lebih menyulitkan. Dana beasiswa biasanya meng-cover biaya semester sesuai dengan waktu yang ditentukan. Jika tidak lulus kuliah pada waktunya, maka sponsor tidak akan membayar beasiswa tersebut. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki rencana untuk menyelesaikan kuliah tepat waktu.

2. Mempercepat Mengejar Cita-Cita

Alasan lain yang harus dipertimbangkan adalah mempercepat mengejar cita-cita. Makin cepat menyelesaikan kuliah, makin cepat pula kamu bisa mewujudkan tujuan hidup.

Dengan menyelesaikan kuliah sesuai waktunya, kamu bisa segera mencari pekerjaan yang diidam-idamkan. Kamu juga bisa fokus untuk berbisnis tanpa terganggu dengan urusan perkuliahan. Jadi, jangan buang-buang waktu berleha-leha. Segera selesaikan kuliah demi menggapai tujuan hidup yang ditargetkan.

3. Wisuda Bersama Teman Seangkatan

Salah satu kebahagiaan yang didapatkan ketika dapat menyelesaikan kuliah tepat waktuadalah bisa berwisuda bersama teman seangkatan. Saat masuk kuliah, kamu bersama teman-teman memulai kehidupan baru sebagai mahasiswa, melewati perasaan suka duka bersama. Mulai dari mengerjakan tugas dari dosen hingga mengerjakan skripsi.

Akan lebih membahagiakan lagi kalau bisa mendapatkan gelar bersama teman seangkatan. Kebersamaan yang telah dilalui akan menjadi tak terlupakan. Selain itu, kamu dan teman-teman bisa merayakan kelulusan.

4. Membuat Orang Tua Bangga

Selain terhindar dari menyusahkan orang tua, menyelesaikan kuliah tepat waktu dan menjadi sarjana akan membuat orang tua bangga. Ketika kamu sukses dalam menempuh pendidikan dan meraih cita-cita, orang tua pasti akan merasa bahagia.

Apalagi mereka telah berkorban membiayai pendidikan kamu. Semua pengorbanan tersebut akan terbayar saat kamu berhasil menyelesaikannya dengan baik dan mulai berkarier. Oleh karena itu, selesaikan kuliah sesuai target. Buatlah orang tua bangga melihatmu menyandang gelar sarjana.

5. Hemat Umur

Kamu pasti tidak menginginkan mendapatkan gelar mahasiswa abadi. Apalagi satu per satu teman seangkatan telah lulus. Tinggal kamu sendirian berjuang menulis skripsi. Menjadi orang yang terakhir lulus akan sangat menyedihkan.

Kamu akan merasa sendiri, tidak ada teman seperjuangan. Adik tingkat akan menjadi partner baru dan kamu akan merasa asing. Mereka mulai memberikan julukan mahasiswa abadi.

Oleh karena itu, pastikan untuk menyelesaikan kuliah sesuai target. Selain terhindar menjadi mahasiswa abadi, kamu bisa menghemat umur. Dengan lulus tepat waktu, kamu memiliki waktu yang lebih banyak untuk mencari kerja dan merintis karier. Kamu juga bahkan bisa membangun bisnis. Jadi, berusahalah lebih keras untuk menyelesaikan kuliah. Jangan gampang putus asa.

Inilah lima alasan mengapa harus selesai kuliah tepat waktu. Agar bisa kuliah tepat waktu dan mendapatkan pengembangan skill sesuai dengan jurusan yang diminati, kamu bisa mendaftar di LP3I.

LP3I merupakan pilihan kampus yang baik dan tepat untuk siapa pun yang ingin segera mendapatkan pekerjaan saat lulus kuliah. Apalagi LP31 memberikan jaminan pekerjaan kepada mahasiswa setelah lulus kuliah. Selain itu, jurusan yang ditawarkan cukup beragam. Segera kunjungi situs web resmi LP3I untuk mengetahui informasi detail tentang kampus ini.

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Diknas Sm
Diknas Lg
Bpjs Lampung