fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

10 Quotes Galau untuk Membangkitkan Semangat Masuk Kuliah 2020

10 Quotes Galau untuk Membangkitkan Semangat Masuk Kuliah 2020

SNMPTN sering kali dipandang sebagai momok yang menakutkan bagi banyak calon mahasiswa. Hal ini karena masih banyak anggapan bahwa tidak lolos seleksi masuk perguruan tinggi negeri berarti tidak akan bisa melanjutkan jalur pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, meski sebenarnya masih ada langkah lain yang bisa diambil.

Jangan patah semangat untuk berjuang masuk perguruan tinggi. Kalaupun jika nantinya Anda gagal, ingatlah ada jalan lain menuju Roma. Nah, agar Anda kembali bersemangat, berikut ini 10 quotes galau untuk memotivasi Anda kembali untuk masuk kuliah 2020.

Tanpa sasaran dan rencana meraihnya, kamu seperti kapal yang berlayar tanpa tujuan.

-Fitzhugh Dodson-

Ingatlah bahwa perencanaan itu adalah hal yang penting. Jangan lupa pula untuk selalu membuat rencana cadangan. Kalaupun Anda mengalami kegagalan dalam rencana awal, masih ada langkah lain yang bisa dilakukan. Ingat, pintu kesuksesan selalu terbuka asalkan Anda berusaha.

Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.

-R. A. Kartini-

Salah satu hal terpenting yang menjadi kunci kesuksesan adalah sikap dan sifat Anda sendiri. Sayangnya hal ini sering terlupakan sehingga banyak orang yang mengalami kejatuhan karena kelalaian mereka sendiri.

Melakukan yang terbaik pada saat ini akan menempatkan kamu ke tempat terbaik pada saat berikutnya.

-Oprah Winfrey-

Saat berusaha mencapai target, termasuk agar bisa masuk ke perguruan tinggi yang diidamkan, maka Anda harus selalu mengeluarkan usaha terbaik setiap saat. Keluarkan upaya terbaik saat ini agar nanti Anda bisa menikmati hasilnya.

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar akan menjadi pemilik masa depan.

-Mario Teguh-

Ketika Anda memutuskan untuk berhenti belajar, maka itu artinya Anda akan berhenti berkembang dan terus terjebak di masa lalu. Cara terbaik untuk menjadi lebih baik adalah dengan terus belajar hingga berhasil mencapai impian.

Tidak penting dari mana kamu berasal, yang penting adalah ke mana kamu akan melangkah.

-Brian Tracy-

Sebagian orang merasa tidak percaya diri dengan latar belakang yang dimiliki, namun jangan jadikan hal ini penghambat untuk berhenti berusaha dan berjuang. Jangan takut bermimpi untuk melanjutkan pendidikan di universitas terbaik, karena pada akhirnya latar belakang tersebut tidak lagi penting asalkan Anda terus berusaha mecapai impian tersebut.

Hidup ini bukan tentang seberapa sering kamu terjatuh. Tapi seberapa sering kamu bangkit setelah jatuh.

-Anonim-

Baca juga : 5 Alasan Kamu Perlu Selesaikan Kuliah Tepat Waktu!

Langkah atau rencana apa pun yang sedang diperjuangkan, bukan tidak mungkin akan mengalami kegagalan. Tapi ingatlah untuk tidak terlalu fokus pada kegagalan tersebut, namun fokuslah pada usaha yang Anda lakukan untuk kembali bangkit.

Waktu akan tersedia bagi mereka yang memanfaatkannya.

-Leonardo Da Vinci-

Anda mungkin merasa bahwa masih ada banyak waktu sebelum masa perkuliahan dimulai. Nanti ketika sudah masuk kuliah, Anda akan merasa bahwa masih banyak waktu sebelum ujian atau bahkan merasa masih ada banyak waktu sebelum tenggat waktu kuliah berakhir. Jangan terlena dengan waktu yang terlihat lama, karena terkadang hal itu bisa menipu dan tak terasa Anda sudah tidak punya waktu lagi.

Kita tidak pernah tahu usaha ke berapa yang akan berhasil, seperti kita tak pernah tahu doa mana yang akan dikabulkan. Keduanya sama, perbanyaklah.

-Anonim-

Sekarang mungkin Anda sedang gagal, tapi siapa tahu percobaan selanjutnya Anda justru berhasil? Jadi, jangan ragu untuk bangkit lagi dan mencari alternative lain sebanyak-banyaknya jika Anda tengah gagal mencapai tujuan.

Mereka yang gagal dan bangkit kembali jauh lebih kuat dari mereka yang tidak pernah mengalami kegagalan.”

-Anonim-

Jangan merasa malu ketika mengalami suatu kegagalan. Ingatlah, justru dengan kegagalan, Anda sebenarnya tengah ditempa untuk menjadi sosok yang lebih tangguh daripada mereka yang tidak pernah gagal.

Kegagalan sesungguhnya adalah ketika Anda berhenti berusaha

-Anonim-

Selama masih hidup dan bernapas, tidak ada yang namanya kegagalan karena Anda masih bisa mencoba lagi. Anda baru bisa merasa gagal jika akhirnya menyerah dan berhenti berusaha. Jadi, jangan pernah putus asa jika tidak bisa masuk perguruan tinggi negeri, karena ada langkah lain yang bisa diambil untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ujian masuk perguruan tinggi bukanlah hantu yang menyeramkan dan Anda akan bisa melaluinya dengan baik selama sudah melakukan segala persiapan yang dibutuhkan. Agar tidak galau lagi, jatuhkan pilihan Anda pada Universitas yang bermutu, seperti LP3I.

LP3I menawarkan jurusan yang modern dan sesuai dengan perkembangan kebutuhan dunia kerja sekarang ini. Anda akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan sehingga begitu lulus Anda akan mendapatkan segala ilmu dan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja. Maka bukan hal yang mengherankan jika LP3I menjamin lulusannya dapat segera mendapat pekerjaan.

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Diknas Sm
Diknas Lg
Bpjs Lampung