Share

Universitas Swasta Terbaik 2020

Universitas Swasta Terbaik 2020

Tahukah kamu bahwa sebagian pelajar SMA maupun SMK lebih memilih universitas swasta terbaik demi mengejar impiannya? Dibandingkan dengan universitas negeri, universitas swasta memiliki peluang besar untuk lolos jurusan yang diinginkan. Selain itu, sejumlah universitas swasta juga lebih fleksibel terhadap mahasiswa yang kuliah sembari bekerja.

Daftar Universitas Swasta Terbaik 2020

Bagi kamu yang sedang mencari kampus swasta terbaik, pastikan untuk menyimak sepuluh besar universitas swasta terbaik di tahun 2020 berikut ini.

Universitas Muhammadiyah Surakarta

Universitas Muhammadiyah Surakarta merupakan perguruan tinggi swasta yang memiliki dua belas fakultas, yakni  Kedokteran, Kedokteran Gigi,  Ekonomi dan Bisnis, Geografi, Pendidikan dan Ilmu Keguruan, Hukum, Agama Islam, Psikologi, Ilmu Kesehatan, Teknik, Farmasi, dan Komunikasi dan Informatika.

Ditunjang dengan fasilitas memadai dan dosen berpengalaman, universitas yang terletak di Jalan A. Yani, Mendungan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah ini menduduki peringkat pertama daftar kampus swasta terbaik 2020 versi UniRank.

Baca juga : Kalender Pendidikan 2020/2021 Terbaru

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Terletak di Jalan Brawijaya, Geblagan, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, perguruan tinggi swasta ini memiliki delapan fakultas, yakni Kedokteran, Ilmu Sosial & Ilmu Politik,  Ekonomi dan Bisnis Pendidikan Bahasa, Pertanian, Agama Islam, Hukum, dan Teknik.

Berlandaskan nilai dan prinsip Islam, kampus swasta terbaik nomor dua versi UniRank ini dikenal aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kemaslahatan umat.

Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara atau lebih dikenal dengan sebutan Binus tercatat sebagai kampus swasta yang banyak diminati calon mahasiswa. Universitas yang terletak di Jalan K. H. Syahdan Nomor 9, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap.

Didukung pengajar profesional dan berpengalaman, Binus menawarkan program sarjana, pascasarjana, dan double degree. Beberapa fakultas yang tersedia, antara lain Akuntansi dan Finansial, Seni dan Desain, Bisnis, Komunikasi, Komputer, Rekayasa, dan Humalitis.

Universitas Telkom Bandung

Sesuai namanya, Universitas Telkom Bandung merupakan kampus swasta yang unggul di bidang teknologi. Di kampus ini terdapat tujuh fakultas, yakni Teknik Informatika, Teknik Elektro, Ekonomi dan Bisnis, Rekayasa Industri, Ilmu Terapan, Industri Kreatif, dan Komunikasi dan Bisnis.

Terletak di Jalan Telekomunikasi, Jalan Terusan Buah Batu, Sukapura, Kecamatan Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Bara, Universitas Telkom juga hadir di sejumlah kota lain, seperti Purwokerto dan Malang. Kampus ini cocok bagi kamu yang memiliki ketertarikan di bidang teknologi.

Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas swasta terbaik selanjutnya adalah Universitas Muhammadiyah Malang. Tidak hanya fasilitas lengkap, tenaga pengajar yang berpengalaman di bidangnya dan lingkungan asri serta penerapan nilai Islam membuat kampus ini begitu diminati calon mahasiswa.

Universitas Muhammadiyah Malang memiliki tiga kampus. Kampus Satu digunakan untuk Program Studi dan Profesi Fisoterapi, sedangkan Kampus Dua dikhususkan untuk Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Sementara Kampus Tiga merupakan kampus utama, tempat berlangsungnya kegiatan sebagian besar fakultas, termasuk program pascasarjana.

Beberapa fakultas yang tersedia, antara lain Agama Islam, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Hukum, Psikologi, Ekonomi dan Bisnis,  Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pertanian-Peternakan, Ilmu Kesehatan, Kedokteran, dan Teknik.

Universitas Islam Indonesia

Kampus yang dapat ditemukan di Jalan Kaliurang KM. 14,5, Krawitan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini menawarkan fasilitas dan pengajar mumpuni. Didukung dengan suasana yang asri dan hawa sejuk, Universitas Islam Indonesia menjadi salah satu favorit calon mahasiswa, terutama asal Yogyakarta dan sekitarnya.

Kampus ini memiliki delapan fakultas, yakni Hukum, Kedokteran, Bisnis dan Ekonomika, Ilmu Agama Islam, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Teknologi Industri, Teknik Sipil & Perencanaan, dan Psikologi & Ilmu Sosial Budaya.

Universitas Pasundan

Universitas yang berdiri sejak November 1960 ini tercatat sebagai perguruan tinggi swasta yang telah meraih akreditasi A dan terbaik keenam versi UniRank. Universitas Pasundan memiliki tujuh fakultas dengan dua puluh lima program studi sarjana, tujuh program studi pascasarjana, dan tiga program doktor.

Tidak hanya menjadi tujuan calon mahasiswa asal Bandung dan sekitarnya saja, Universitas Pasundan juga diminati calon mahasiswa dari daerah dan negara tetangga, seperti Singapura, Thailand, Somalia, Korea Selatan, Jerman, Polandia, Taiwan, Hunggaria, Kanada, Turki, Malaysia, Timor Leste, Uzbekistan, Jepang, dan Cina.

Universitas Mercu Buana

Menawarkan enam fakultas, yakni Teknik, Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Komunikasi, Ilmu Komputer, Psikologi, dan Desain dan Seni Kreatif, Universitas Mercu Buana menjadi kampus swasta terbaik kedelapan versi UniRank.

Didukung dengan kampus yang nyaman, lingkungan asri dan kondusif, pengajar berpengalaman dan andal, dan fasilitas memadai, tak heran jika Universitas Mercu Buana menjadi pilihan calon mahasiswa yang ingin menimba ilmu.

Universitas Gunadarma

Terletak di Jalan Margonda Raya No.100, Pondok Cina, Beji, Depok, Jawa Barat, Universitas Gunadarma merupakan pilihan terbaik bagi kamu yang mencari kampus swasta dengan fasilitas lengkap dan tim pengajar mumpuni.

Universitas Gunadarma memiliki tujuh fakultas, yakni Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Ekonomi, Sastra, Teknologi Industri, Teknik Sipil dan Perencanaan, Psikologi, dan Ilmu Komunikasi.

Universitas Ahmad Dahlan

Satu lagi kampus swasta terbaik yang dapat kamu jadikan pilihan, yakni Universitas Ahmad Dahlan. Universitas swasta yang berdiri sejak November 1960 ini berfokus pada pengembangan teknologi, sosial, dan humaniora. Terletak di Jalan Kapas Nomor 9, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan menawarkan lingkungan kampus yang asri lengkap dengan fasilitas mumpuni.

Kampus yang sering disingkat UAD ini memiliki sebelas fakultas, yakni Agama Islam, Kesehatan Masyarakat, Sains dan Teknologi Terapan, Psikologi, Teknologi Industri, Kedokteran, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Hukum, Farmasi, Ekonomi dan Bisnis serta Sastra, Budaya, dan Komunikasi.

Universitas Swasta Terbaik - blog 1

Mau Kuliah Murah Langsung Kerja? LP3I Solusinya!

Selain kesepuluh kampus swasta di atas, masih ada pilihan lain yang tak kalah bagus, yakni  Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan LP3I.

LP3I merupakan pilihan terbaik bagi kamu yang ingin cepat kerja setelah lulus. Berbeda dengan kampus swasta lain, kurikulum LP3I dirancang khusus agar selaras dengan standar kompetensi di dunia kerja dan industri. Didukung dengan fasilitas memadai dan tenaga pengajar serta praktisi berpengalaman di dunia industri, suasana belajar akan lebih menyenangkan dan kondusif.

Didukung dengan jaringan kampus yang tersebar di berbagai daerah di seluruh Indonesia, LP3I menawarkan kuliah aplikatif dalam waktu singkat, sekitar dua hingga tiga tahun. Tak hanya itu saja, LP3I juga menyediakan program penempatan magang dan kerja untuk memudahkan para lulusan.

Selain ijazah, LP3I juga memberikan sertifikat kompetensi LSP-BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dan internasional yang akan memudahkan para lulusan mendapatkan pekerjaan impiannya di berbagai bidang. Inilah salah satu alasan mengapa LP3I sukses menghasilkan lulusan terbaik yang siap bersaing di dunia kerja setelah meraih gelar.

Demikianlah informasi mengenai daftar universitas swasta terbaik di Indonesia tahun 2020 versi UniRank yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Jika kamu ingin kuliah sambil bekerja atau lulus langsung kerja, maka LP3I merupakan pilihan terbaik. Ayo, daftar LP3I sekarang!

Share

Trending

syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami