fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Rakerwil Wilayah Barat, LP3I Terbaik di Indonesia dalam Konteks Penempatan Kerja

Pedomanabengkulu.com, Bengkulu – Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) College Bengkulu mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggara rapat kerja wilayah (rakerwil) bagian Barat se-Sumatera 2020.
Branch Manager LP3I College Bengkulu, Lutfi Aziz SE Ak, yang bertindak selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan, “Rakerwil bagian barat ini diikuti oleh 37 peserta perwakilan dari 8 kampus LP3I, yakni LP3I Palembang Kampus Sukabangun 2, LP3I Banda Aceh, LP3I Bandar Lampung, Amik Daparnas LP3I Padang, LP3I Medan Marelan, LP3I Pekanbaru, LP3I Langsa Aceh, dan LP3I College Bengkulu yang akan berlangsung selama 3 hari, 27-29 Januari 2020 di Hotel Santika Bengkulu,” jelasnya.

Mengusung tema “Digital Transformation in Marketing”, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat rencana kerja maupun target yang ingin dicapai oleh LP3I serta membuat strategi untuk menciptakan institusi dengan lulusan yang terampil, kompeten, dan berdaya saing.
Menurut Lutfi, Rakerwil ini menjadi momentum untuk menjadikan LP3I kedepannya lebih adaptable dengan kondisi Industri dan dunia kerja yang semakin berkembang.
“Sehingga hasil dari rakernas ini menjadi bahan evaluasi serta perbaikan kualitas pendidikan di LP3I nantinya, apalagi saat ini kita sedang melakukan proses penerimaan mahasiswa baru,” ucap Lutfi.
Di lain sisi Managing Director LP3I, Dr Aspizain Caniago M.Si mengatakan, LP3I dibangun pada tahun 1989 dan sudah membaca pendidikan yang tidak metch dengan dunia industri.
“Sejak dulu LP3I bicara soal kompetensi dan sejak dulu LP3I dikenal memiliki program-program yang mampu menyiapkan tenaga kerja yang menyesuaikan dengan perkembangan industri, meski demikian LP3I selalu melakukan perubahan untuk menghasilkan lulusan yang siap pakai,” kata Aspizain.
Lebih jauh dirinya mengatakan, sebagai lembaga pendidikan vokasi LP3I memiliki komitmen yang kuat untuk membangun dan mendukung pemerintahan dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) profesional.
“LP3I terbaik di Indonesia dalam konteks penempatan kerja,” tegasnya. [Nurhas]
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!