Share

Politeknik LP3I Datangkan Banyak Perusahaan dalam Kegiatan Career Expo & Job Fair 2022

Career Expo & Job Fair 2022 Bandung

Politeknik LP3I melalui bagian Corporate and Placement menggelar Career Expo & Job Fair 2022, pada Rabu, (09/02/2022) di Kampus Politeknik LP3I. Kegiatan Job Fair perdana tersebut hadir dengan lebih dari 10 lowongan dari 18 perusahaan tersedia untuk berbagai jenjang karir.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari 100 kandidat dari alumni dan mahasiswa Politeknik LP3I angkatan 2019 yang kini tengah menginjak semester 5.

Cahyadi Supyansuri, M.M.  selaku Kepala Bagian Penempatan Kerja mengatakan bahwa kondisi pandemi Covid-19 membawa pada keadaan yang menyebabkan orang sulit menemukan atau mengakses lowongan pekerjaan yang benar-benar diperlukan oleh perusahaan.

Job Fair dimulai dengan sambutan oleh Wakil Direktur I Politeknik LP3I, Hadiansyah Ma’sum S.Pd., M.Kom., kemudian berlanjut pada acara utama. Kandidat dengan persiapannya menjalani rangkaian proses perekrutan oleh perusahaan.

“Tujuan kegiatan tersebut adalah memfasilitasi mahasiswa 2019 dan alumni untuk bisa mengakses loker-loker perusahaan, bahkan bertemu langsung dengan HRD perusahaan, kemudian memperoleh informasi lengkap mengenai kualifikasi di perusahaan dan harapnya mereka segera bisa direkrut kerja”, ujar Cahyadi.

Berikut adalah perusahaan-perusahaan yang mengikuti kegiatan Career Expo & Job Fair pada Februari 2022:

1.     Hotel Aston Pasteur

2.    Hotel Fave Hyper Square (PT Gema Indah Nusantara)

3.    Hotel Harper Purwakarta (PT Janani Bumi Resor)

4.    PT Cakrawala Nirwana Globalindo/Neo Dipatiukur

5.    PT Bangun Mitra Mandiri (Fave Hotel Bandung)

6.   PT Graha Prima Sejahtera (Fave Hotel Subang)

7.    PT Bank CIMB Niaga. Tbk

8.    PT Danar Mas

9.    PT Dua Puluh Tiga

10.   PT Bandung Parahyangan Golf

11.   PT Pharos Indonesia

12.   PT Tirta Utama Abadi

13.   PT BPR Mangun Pundiyasa

14.   CV Subur Jaya

15.   PT Multi daya Sinergi Bersama

16.   PT BFI Finance

17.   LPK Amanat Negeri Sakura

18.   PT GSI (Gadai Syariah Indonesia)

Santi, perwakilan PT BPR Mangun Pundiayasa memberikan kesannya atas kegiatan tersebut. Menurutnya, perusahaan jadi bisa langsung melihat kandidat baik itu dari penampilan hingga performa.

“Kita dari sisi perusahaan jadi memiliki banyak pilihan kandidat, memiliki banyak kesempatan untuk memilih mereka sesuai kebutuhan serta kriteria, dan kegiatan ini sangat membantu kita,” kata Santi.

Career Expo & Job Fair 2022 Bandung-Blog 1

Hal yang penting dan dicari, tambah Santi adalah attitude dari para kandidat. Kemampuan bisa ditempa kembali namun attitude-lah yang menjadi modal pertama perusahaan untuk menilai kandidat, hal tersebut akan menyambung dengan integritas. Selain itu, kemampuan beradaptasi sangat penting dimiliki oleh kandidat.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan dengan baik bahkan langkah yang besar untuk event perdana, semuanya terkoordinasi, terarah, dan terstruktur. Saya berharap semoga kegiatan ini tetap dilakukan agar membantu calon pekerja dan menciptakan banyak kolaborasi dengan perusahan-perusahaan lain.” pungkas Santi dalam wawancara.

aumr/

Share

Trending

syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami