Share

KADIN NTT Gandeng LP3I Bangun SDM Siap Kerja

KADIN NTT Gandeng LP3I Bangun SDM Siap Kerja

Kamar Dangang dan Industri (KADIN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kini membangun kerja sama dengan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) untuk membangun dan membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda NTT yang siap di pasar kerja.

Untuk mewujudkan itu, pada Jumat (28/1/2022) bertempat di Kantor Kadin NTT Lounge dilakukan penandatanganan MoU antara LP3I College Kupang NTT dengan KADIN NTT dalam sektor pendidikan, pelahtihan, dan ketenaga kerjaan.

“Saya selaku Ketua Umum KADIN NTT bersama Bapak Ahmad Syahrul Syaini S.I.Kom yang mewakili LP3I College Kupang NTT, melakukan beberapa kerja sama, yang pertama adalah dukungan terhadap recruitment ketenaga kerjaan LP3I yang dapat di salurkan kepada para anggota KADIN di seluruh NTT. Kedua, kerja sama dalam penyelenggaraan dalam seminar, kuliah umum, dan diskusi-diskusi lainnya. Serta ketiga adalah kerja sama dalam penyelenggaraan magang,” sebut Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Liyanto, M. M.,MBA kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (30/1/2022).

Disebutkan Bobby, KADIN NTT memiliki program 100 hari kedepan, bakal mengirimkan 100 orang tenaga yang akan magang di pulau Jawa, dan juga pemberian diskon untuk calon peserta didik LP3I bagi yang mendapat rekomendasi dari KADIN NTT.

“Kita juga bangun kerja sama dalam bentuk lain yang disepakati sesuai dengan visi misi LP3I dan KADIN NTT. Dan, dengan kerja sama ini kami mempersiapkan generasi dan tenaga kerja yang siap bekerja dalam dunia kerja maupun dunia usaha di NTT dan di luar NTT,” sebutnya.

KADIN NTT Gandeng LP3I Bangun SDM Siap Kerja-Blog1

Ahmad Syahrul Syaini S.I.Kom yang mewakili LP3I College Kupang NTT menyebutkan, pihak LP3I sangat berterima kasih karena bisa turut membantu dan bisa mendukung program KADIN dibawah pimpinan Bobby Lianto.

“Kami rasa patut untuk kita dukung, karena kami merasa ketika nanti Kota Kupang ini pembangunannya sudah cukup bagus maka yang kita perlu perhatikan adalah SDM tenaga kerja,” katanya.

Itu pasalnya, LP3I siap memberikan support dari sisi pelatihan kepada SDM.

“Mudah-mudahan kolaborasi kita melalui MoU ini, membuat program KADIN 100 hari kedepan bisa lebih maksimal lagi. Dan juga kami siap berkolaborasi bersama seluruh anggota KADIN yang ada di NTT untuk bisa mensupport baik dari segi upgrading skill manajemen yang ada maupun pelatihan-pelatihan untuk lulusan SMA/SMK yang nantinya akan dimaksimalkan untuk kerja terutama generasi muda NTT. Mudah-mudahan kita doakan bersama program kerja Pak Bobby dan tim kedepan dipermudah dan sukses,” ujarnya.

Acara penandatanganan itu disaksikan juga oleh Ny. Miki Astria Salam selaku Head of CNP LP3I College Kupang, dan WKU Bidang Pendidikan dan Kebudayaan KADIN NTT Joseph Lim, ST, M. Arch serta Mercy Siubelan.

***Laurens Leba Tukan| SELATANINDONESIA.COM

Share

Trending

syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami