fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

LP3I Dapat Bersaing Dengan Lulusan PTS lainnya dalam Merebut Peluang Kerja Profesional Di Bidang IT di Jepang

Jakarta,13 Januari 2020 LP3I kembali menyalurkan tenaga kerja profesional ke luar negeri, saudara M. Syafa Mirzan berkesempatan untuk bekerja ke luar negeri lebih tepatnya PT. KTC Holdings di Nagoya, Jepang.

Penempatan kerja Alumni ke Luar Negeri tidak lepas kerjasama Direktorat C&BD dengan PT ISH salah satu anak perusahan PT Telkom, Tbk. M. Syafa Mirzan adalah alumni Politeknik LP3I Jakarta Kampus Kramat jurusan TI (Teknisi Informatika) yang di wisuda pada bulan September 2019 di Jakarta baru-baru ini. Sebelumnya program ini telah disosialisasikan ke seluruh mahasiswa LP3I bagi yang berminat program kerja ke luar negeri. Dari sekian yang diseleksi terpilih 3 orang untuk melanjutkan pembekalan kemampuan berbahasa Jepang di Lembaga Bahasa ISH. Proses selanjutnya melalui order dan kebutuhan tenaga IT di Perusahaan Jepang, M. Syafa harus bersaing dengan berbagai alumni S1 dari berbagai Perguruan Tinggi lainnya. Melalui proses yang cukup panjang akhir M. Syafa telah membuktikan mampu bersaing dengan lulusan S1 Perguruan Tinggi lainnya. Dan mendapatkan kontrak kerja sebagai Tenaga Profesional di bidang IT diterima di Hitotoko Lobo co. Ltd  PT. KTC Holdings Nagoya, Jepang.
Pada hari ini Senin 13 January 13, 2020 dia berkesempatan hadir bersama kedua orang tuanya, berkunjung ke Politeknik LP3I Jakarta Kampus Kramat untuk bersilaturahmi dan meminta do’a restu untuk berangkat ke Negara Jepang pada tanggal 16 Januari 2020, sebagai tanda terima kasih dan suatu kebanggaan karena LP3I berhasil menciptakan lapangan kerja yang profesional di bidangnya di negeri maupun luar negeri. Turut hadir dalam acara tersebut Bapak H. Benny Z. Frandana, M.A selaku Direktur C&BD LP3I, Bapak Akhwanul Akmal, M.Si, selaku Wadir I,  ibu Rini Mardikawaty, M.A, selaku Wadir III Politeknik LP3I Jakarta dan Ibu Dra Retno Widowati, M.A selaku Executive PR LP3I. 

Semoga akan muncul M. Syafa lainnya untuk bisa mencapai cita-cita berkarir di Luar Negeri.
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Diknas Sm
Diknas Lg
Bpjs Lampung