fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Kupas Tuntas Program Studi Bisnis yang Ada di LP3I dan Prospek Kerjanya

Kupas Tuntas Program Studi Bisnis yang Ada di LP3I dan Prospek Kerjanya

Setelah menyelesaikan jenjang pendidikan SMA, tentunya kamu mulai berpikir untuk melanjutkan pendidikan. Berkomitmen untuk menyelesaikan kuliah memanglah berat, apalagi jika kamu salah memilih program studi. Jika kamu ingin memiliki kemampuan dan ilmu terapan yang berkualitas, serta menjadi lulusan yang siap kerja. Ada baiknya untuk mempertimbangkan berkuliah di LP3I. Mengapa demikian? Simak ulasan LP3I berikut.

Kurikulum LP3I

LP3I adalah perguruan tinggi swasta yang sudah ada di Indonesia selama 31 tahun. Selain itu, LP3I juga menerapkan sistem pendidikan vokasi yang terdiri dari 70% praktek dan 30% teori, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan gelar ahli madya atau vokasi.

Kurikulum yang digunakan LP3I juga disesuaikan dengan kondisi yang ada pada lapangan, pengajarnya pun seorang praktisi yang sudah ahli dan berpengalaman pada bidangnya. Terdapat juga program magang yang akan membantumu agar siap menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti.

LP3I juga menyediakan pilihan jenjang pendidikan yang ingin kamu tempuh. Mulai dari pendidikan 2 tahun siap kerja, output program berupa sertifikasi profesi, D3 dengan ouput program berupa ijazah D3, hingga D4 dengan program output berupa ijazah D4.

Selain itu, terdapat berbagai program dukungan untuk kepentingan mahasiswa, seperti Training Soft Skill dan Pelayanan Penempatan Kerja. Pada artikel ini, mari kupas tuntas salah satu Tribe di LP3I, yakni Tribe Business beserta program – program studi bisnis, berikut ini.

Tribe Business LP3I

Di LP31, para mahasiswa dibagi berdasarkan Tribe-nya. Tribe sendiri adalah program pengelompokan mahasiswa berdasarkan minat, bakat, dan sifat calon mahasiswanya. Program ini dapat membantu kamu untuk menunjang karir, serta masa depan. Sehingga, dapat meraih pekerjaan yang beragam dan sesuai dengan prospek program studi dan keinginan kamu.

Menurut LP3I, biasanya mahasiswa yang tergolong Tribe Business adalah orang – orang yang berani mengambil resiko, berminat dalam mengelola usaha dan manajemen perkantoran. Selain itu, biasanya anggota tribe ini mempunyai sifat yang cenderung mudah bergaul, pandai memanfaatkan celah bisnis, serta berbakat dalam mengelola proyek dan membaca pasar. Apakah kamu merasa demikian?

Berikut adalah daftar program studi bisnis dalam Tribe Business LP3I:

Administrasi Bisnis

Dalam program studi administrasi bisnis, kamu akan mempelajari bagaimana kegiatan operasional bisnis suatu perusahaan. Selain itu, kamu akan mempelajari cara mengelola perdagangan domestik hingga internasional. Program studi ini juga akan memberikan materi tentang hal – hal penting dalam kantor, seperti laporan keuangan dan penyusunan arus kas.

Selain hard skills yang telah disebutkan diatas, kamu juga akan mempelajari etika dan cara berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris yang baik dan efektif dalam lingkungan perusahaan.

Kupas Tuntas Program Studi Bisnis yang Ada di LP3I dan Prospek Kerjanya

Manajemen Perkantoran

Dalam studi ini, kamu akan mempelajari bagaimana cara mengengola segala aktivitas perkantoran dengan efisiensi dan efektifitas yang tinggi. Mulai dari ketatausahaan hingga memahami konsep dasar pelaporan perpajakan. Selain itu, kamu juga akan belajar membuat program manajemen dan mengelola administrasi perusahaan.

Manajemen Perhotelan

Peserta didik dalam program studi ini akan mendapatkan kemampuan dalam mengelola industri perhotelan, sehingga dapat memberi pelayanan yang baik kepada konsumen, mulai dari penyajian makanan maupun aspek tata graha.

Sekretaris

Sesuai dengan nama program studinya, kamu akan mempelajari bagaimana cara menjadi tenaga yang ahli dalam berkomunikasi, membaca, serta menulis dengan beragam bahasa secara kompeten. Sehingga mampu untuk mengadministrasikan informasi – informasi tersebut menggunakan komputer, baik dalam pekerjaan keuangan maupun perkantoran.

Potensi Karir

Keuntungan lain yang kamu terima jika memutuskan untuk kuliah di LP3I adalah pelayanan program Pelayanan Penempatan Kerja. Adapun peluang – peluang karir setiap program studi yang telah dijelaskan sebelumnya adalah sebagai berikut:

Administrasi Bisnis

Supervisor pemasaran dan penjualan, administrasi perpajakan, tenaga administrasi ekspor dan impor, administrasi keuangan, dan sebagai wirausaha

Manajemen Perkantoran

Administrasi keuangan dan perpajakan, administrasi urusan umum, administrasi perkantoran, tenaga administrasi HRD, dan sebagai wirausaha

Manajemen Perhotelan

Relasi tamu, tenaga front office, tenaga housekeeping dan restoran, dan sebagai wirausaha

Sekretaris

Customer service, asisten pribadi, sekretaris junior, tenaga administrasi kesekretariatan, protokoler, administrator berbasis ICT dan wirausaha.

Setelah menyimak penjelasan dari program studi bisnis diatas serta potensi karirnya, apakah kamu sudah tidak sabar untuk berkuliah di LP3I? Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu dapat menghubungi LP3I Indonesia melalui tombol di bawah ini atau dengan menghubungi +62 812-9078-0050.

Sumber:

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Diknas Sm
Diknas Lg
Bpjs Lampung
× Chat dengan Kami