fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

KIPRAH MAHASISWA LP3I DI KEGIATAN SENTRA VAKSINASI HIPMI JAYA

KIPRAH MAHASISWA LP3I DI KEGIATAN SENTRA VAKSINASI HIPMI JAYA

Pada tanggal 5-7 Agustus 2021 sejumlah teman kita dari Politeknik LP3I Jakarta mendapat kesempatan berharga. Kesempatan berharga tersebut adalah terlibat dalam kepanitiaan kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh HIPMI Jaya yang diadakan di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara.

Mereka bertugas sebagai petugas register dan observasi. Para mahasiswa tersebut melakukan pendataan terhadap masyarakat yang akan divaksinasi, kemudian melakukan input data untuk diserahkan kepada bagian observasi.

mahasiswa-blog1

Di akhir proses, mahasiswa yang bertugas di bagian observasi mengelola data peserta yang sudah divaksinasi dengan menginput ulang data peserta agar mendapatkan sertifikat yang menerangkan bahwa mereka telah divaksinasi.

Apresiasi dan pujian ditujukan oleh tim mahasiswa Politeknik LP3I yang melakukan tugasnya dengan baik dan cekatan. Ketua tim medis pada BPP HIPMI, dr. Michael Rampangilei,  menyatakan bahwa:

”peranan LP3I sangat penting dalam melakukan pencatatan data dari mulai  registrasi, observasi, sampai dengan pencetakan sertifikat vaksinasi. Oleh karena itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar LP3I dan kepada mahasiswa yang membantu kegiatan sentra Vaksinasi  BPP HIMPI Jaya.” 

mahasiswa-blog2

Mahasiswa Politeknik LP3I sangat bangga dan merasa senang dapat terlibat pada kegiatan tersebut. Seperti yang dikemukakan oleh Anisa Nuriah, Jurusan Administrasi Perkantoran yang menyatakan, ” Pengalamannya berharga banget karena kami  bisa bantu masyarat untuk mencatat data diri mereka dan ini pengalaman pertama saya bekerja.”

Sedangkan Dega Prasetia,  mahasiswa Jurusan Administrasi Perkantoran menyatakan  bahwa pengalaman ini membuatnya menjadi lebih mengetahui tentang pandemi serta menambah wawasan mengenai dunia kerja.

Di samping itu, Mutiarani dari Jurusan Komputerisasi Akuntansi menambahkan bahwa pengayaan softskill yang diperolehnya dari kampus sangat bermanfaat dalam bersosialisasi dengan lingkungan kerja.

Jadi, pesan Mutiarani untuk calon mahasiswa LP3I serta adik-adik angkatannya, “Semangat untuk belajar di LP3I karena ilmunya pasti berguna banget di saat kerja nanti.” Resti Nurfaidah menambahkan, “Jangan bosan untuk belajar dan mengasah skill, karena skill dan materi yang diajarkan di LP3I sangat berguna di dunia pekerjaan”.

mahasiswa-blog3

Menarik sekali ya teman-teman. Mereka memperoleh kesempatan yang berharga untuk mengaplikasikan ilmunya, sekaligus bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Yuk..tetap mengasah diri, dan tetap punya tekad Berani Punya Skill, karena skill akan mengasah diri kamu menjadi pribadi yang lebih berkompeten serta berguna untuk lingkungan sekitarmu.

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

LP3I
syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami