fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Biar gak Bingung, Simak dulu Panduan Pendaftaran di LP3I

Biar gak Bingung, Simak dulu Panduan Pendaftaran di LP3I

Memiliki pengalaman lebih dari 28 tahun, LP3I menjadi salah satu tempat kuliah tepat dan cepat kerja yang berkualitas. Salah satu komitmen yang diberikan LP3I adalah menjadikan lembaga ini sebagai penyelenggara pendidikan vokasi yang mampu menghasilkan tenaga kerja siap pakai yang berkompeten. Tenaga kerja inilah yang siap ditempatkan di berbagai industri dan sektor usaha.

Melihat komitmen LP3I, maka tak salah jika banyak siswa tamatan SMA memilih melanjutkan pendidikan ke LP3I. Beragam pilihan jurusan ditawarkan. Agar bisa kuliah di sini, siswa tersebut harus mendaftar kuliah secara online. Guna menghindari kebingungan para calon mahasiswa saat mendaftar, simak panduan pendaftaran di LP3Iberikut ini.

1. Ketahui Informasi Pendaftaran

Sebelum mendaftarkan diri, langkah pertama yang harus diketahui adalah mencari tahu informasi pendaftaran LP3I tahun akademik 2020/2021 secara detail. Anda bisa membuka situs web resmi https://pmb.lp3i.ac.id/panduan.

Informasi penting terkait biaya pendaftaran, jadwal pendaftaran, waktu pendaftaran, hingga tempat pendaftaran dapat ditemukan di web.  Jika tidak sempat untuk mendaftar langsung ke kampus LP3I di kota domisili, cukup daftarkan diri secara online. Perhatikan jadwal pendaftaran. Jangan sampai pendaftaran ditutup karena kurang teliti.

Baca juga: Biaya Kuliah? Jangan Galau, Ikuti 5 Tips ini 

2. Cek Daftar Jurusan dan Program Studi

Ada banyak jurusan dan program studi yang ditawarkan di LP3I. Panduan pendaftaran di LP3Iselanjutnya adalah lakukan pengecekan jurusan yang akan dipilih. Kalau perlu, cek satu persatu jurusan serta prospek kariernya. Pilih jurusan yang paling diminati. Berikut ini merupakan daftar jurusan dan program studi di LP3I.

Kampus LP3IJurusan
LP3I College1. Administrasi Bisnis
2. Hubungan Masyarakat
3. Informatika Komputer
4. Komputerisasi Akuntansi
5. Komputerisasi Bisnis & Marketing
6. Komputer Desain & Multimedia
7. Manajemen Perhotelan
8. Teknik Informatika
9. Sekretaris
10. Manajemen Perkantoran
11. Teknik Otomotif
Politeknik LP3I Jakarta1. Administrasi Bisnis Internasional (S1)
2. Administrasi Bisnis
3. Hubungan Masyarakat
4. Komputerisasi Akuntansi
5. Manajemen Informatika
Politeknik LP3I Bandung1. Administrasi Bisnis
2. Akuntansi
3. Hubungan Masyarakat
4. Komputerisasi Akuntansi
5. Manajemen Informatika
Politeknik LP3I Medan1. Administrasi Bisnis
2. Akuntansi
3. Mesin Otomotif
4.Teknik Elektro
5. Teknik Industri
6. Teknik Komputer

3. Perhatikan dan Siapkan Syarat Pendaftaran

Panduan pendaftaran di LP3I berikutnya adalah perhatikan apa saja syarat yang harus dipenuhi saat pendaftaran. Siapkan semua dokumen yang diminta. Isi formulir pendaftaran di https://pmb.lp3i.ac.id/daftar-pmb.

Setelah formulir pendaftaran diisi, bayar biaya pendaftaran sesuai jumlah yang diminta ke rekening bank yang ditunjuk (BNI). Siapkan juga fotokopi rapor SMA atau sederajat yang sudah dilegalisasi sekolah mulai dari semester I sampai semester V.

4. Ikut Ujian Online

Panduan pendaftaran di LP3Iselanjutnya adalah mengikuti ujian online. Ujian online ini bisa diikuti setelah Anda menyelesaikan pembayaran yang sudah dikonfirmasi. Setelah itu, sistem akan mengeluarkan nomor ujian. Nomor ujian ini digunakan saat Anda mengikuti ujian.

Pastikan Anda melakukan persiapan mengikuti ujian dengan baik. Tidak ada salahnya mencari tahu jenis soal dan jumlah soal yang diujikan. Baca secara detail instruksi pelaksanaan ujian online. Siapkan PC atau laptop dan kunjungi situs web di https://pmb.lp3i.ac.id/tpa. Pastikan koneksi internet bagus sehingga ujian tidak terganggu.

Setelah selesai ujian, jangan lupa mencetak hasil perolehan nilai ujian. Bawa hasil ujian tersebut ke LP3I di kota Anda.

5. Lakukan Pendaftaran Ulang

Setelah dinyatakan lulus ujian, maka Anda perlu melakukan pendaftaran ulang. Pendaftaran ulang ini wajib dilakukan sebelum mulai kuliah.

Siapkan dokumen dan lakukan semua persyaratan yang diminta, seperti membayar biaya pendidikan, menyiapkan berkas berupa lampiran bukti nomor induk siswa (NISN), fotokopi ijazah dan SKHUN/transkrip yang telah disahkan sekolah, fotokopi KTP, KK, surat keterangan sehat, surat keterangan bebas narkoba, surat keterangan tidak buta warna, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), dan foto berwarna terbaru ukuran 3 x 4.

Lalu serahkan semua persyaratan tersebut ke pihak administrasi kampus sebelum mulai kuliah. Setelah semua lengkap, Anda harus menandatangani surat kontrak belajar dan penempatan kerja (SKBPK) yang menyatakan persetujuan.

Demikianlah informasi mengenai panduan pendaftaran di LP3I. Pilih tempat kuliah yang menawarkan jaminan kerja saat tamat kuliah. Jaminan kerja setelah selesai kuliah ini menjadi komitmen LP3I. Apalagi kampus ini menjadi salah satu kampus yang baik yang memberikan pengembangan kecakapan kerja sesuai dengan jurusan yang dipilih.

Segera kunjungi situs  web resmi LP3I di https://www.lp3i.ac.id/ dan lakukan pendaftaran. Selamat mencoba!

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Diknas Sm
Diknas Lg
Bpjs Lampung