fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Wisuda Angkatan II Politeknik LP3I Kampus Padang, Kukuhkan 43 Lulusan Diploma III

Wisuda Padang

Sebagai apresiasi kampus untuk mahasiswa yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai mahasiswa, Politeknik LP3I Kampus Padang menggelar acara wisuda ke-2 Program Diploma III (D3) dengan tema  “The Creative and Innovative Generations Beyond the Limitation”, di Pangeran Beach Hotel Padang, Sabtu, (27/11/ 2021).

Acara dilaksanakan secara offline dan dapat diikuti melalui streaming di media sosial seperti Instagram, dan Youtube selama satu hari. Acara pagi meliputi pengukuhan dan pada malam hari, dilaksanakan inaugurasi dengan mengundang pejabat-pejabat di kota Padang. 

Adapun tamu undangan yang hadir dalam acara wisuda tersebut adalah Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi diwakili oleh Andri Yulika selaku Asisten Administrasi Umum Kesekretariatan Daerah Provinsi Sumbar; Sekretaris LLDIKTI X Wilayah Sumbar, Riau, Jambi, Kepri, Yandri: Ketua HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara; Kepala Urusan Internasional Politeknik negeri Padang, Ikhsan Lumasa Rimra.

Direktur Politeknik LP3I, Rony Setiawan, M.Kom. mengungkapkan kepada wisudawan angkatan II agar para wisudawan bisa mengimplementasikan ilmu di dunia kerja yang telah mereka tempuh semasa perkuliahan, terlebih untuk menjawab tantangan di era digital 4.0,  lulusan dituntut lebih aktif, inovatif dan adaptif.

“Kami mendorong  43 lulusan ini untuk lebih cekatan dan mempraktikkan ilmu mereka yang sudah didapat, bisa menjawab segala tantangan dan menyelesaikan masalah di tengah kehidupan masyarakat. Termasuk bagi lulusan yang ingin membuka peluang usaha, jadilah entrepreneur yang bisa menciptakan lapangan kerja yang banyak. Kompetensi yang dimiliki bisa menghasilkan karya serta berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Disebutkan bahwa mahasiswa lulusan Politeknik LP3I Kampus Padang sudah banyak tersebar di perusahaan lokal, nasional, bahkan internasional. Pada wisuda kali ini 60 persen lulusan sudah memiliki pekerjaan.

Menurut Rony Setiawan, lulusan dibekali kompetensi hard skill atau keterampilan bagaimana mereka bisa menyelesaikan pekerjaan yang kedua dengan moral karakter atau soft skill, sehingga mereka mampu beradaptasi dengan kondisi perubahan.

Ketua DPD HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara sebagai pemateri orasi ilmiah menyampaikan sejumlah hal yang kelak menjadi bekal bagi wisudawan dan wisudawati dalam menjalani kehidupan selepas mereka meninggalkan kampus.

Dalam kesempatan tersebut, Brian Putra Bastara mengajak semua yang hadir untuk memberikan apresiasi kepada para dosen dan tenaga pendidik karena dengan penuh dedikasi mereka bisa membekali para mahasiswa dengan berbagai ilmu pengetahuan yang bermanfaat. Brian berujar bahwa ia percaya lulusan Politeknik LP3I adalah calon pekerja keras yang tak mudah menyerah. 

“Saya percaya bahwa generasi muda Indonesia berangkat dari satu pemahaman yang sama, yaitu untuk membangun sebuah paradigma mengenai pentingnya peranan generasi muda dalam membangun di Indonesia,” tutur Brian Putra Bastara. 

Pada wisdua tersebut juga  dilakukan juga sejumlah  penendatanganan MoU dengan enam perusahaan/ institui yaitu:  PT Central Tetha Retail, PT Akbar Putra Mandiri, Time Language Centre, PT United Tractors, Politeknik Negeri Padang, dan SMKN 2 Padang.

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

LP3I
syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami