fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Politeknik LP3I Medan Dan Disnaker Gelar Job Fair Secara Virtual, Buka 2.000 Lowongan Pekerjaan!

Disnaker Medan job fair

Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) mengadakan kegiatan Job Fair secara virtual, Rabu (17/21/2021).

Pada acara Job Fair secara virtual total 27 perusahaan telah mendaftarkan diri untuk menerima para pencari kerja ke Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, dimana 15 diantaranya hadir dalam acara pembukaan kegiatan Job Fair di kampus LP3I Politeknik Medan Sei Serayu.

Acara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Disnaker Kota Medan Hana Lore Simanjuntak dan Walikota Medan Bobby Afif Nasution.

Menurut Hana acara Job Fair secara virtual baru diadakan pertama kali di Kota Medan.

” Jadi, awal mulanya dari LP3I Politeknik Kampus Medan Sei Serayu  mengajukan kegiatan dengan Disnaker Kota Medan untuk mengadakan Job Fair secara virtual,” Ucap Hana saat dikonfirmasi Tribun Medan usai kegiatan pembukaan acara.

Dikatakan Hana pihaknya hanya sebagai penyalur kegiatan yang diharapkan bisa berguna bagi masyarakat Kota Medan.

” Untuk secara teknis itu LP3I yang mengatur. Kita hanya penyalur kegiatan dan untuk perusahaan yang mau ikut membuka Loker harus mendaftar ke Disnaker terlebih Dahulu,” tuturnya.

Disnaker MedaN blog 1

“Sehingga tidak sembarangan yang masuk dan tidak abal-abal juga disini. Sehingga mereka yang mencari kerja dapat percaya apabila ada kegiatan Job Fair selanjutnya,” jelasnya.

Menurut Walikota Medan, kegiatan Job Fair secara virtual ini telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak.

Sementara menurut Walikota Medan, kegiatan job fair secara virtual ini pihaknya mengaku mendukung penuh program ini.

” Saya ucapkan terimakasih kepada LP3I dan Disnaker yang telah mengadakan kegiatan ini sebab di masa pandemi sangat sulit mencari pekerjaan,”jelasnya.

Ia juga menghimbau agar seluruh para pencari kerja untuk terus berusaha dan mengembangkan diri agar bisa diterima di perusahaan yang diinginkan.

” Jangan putus asa terus berusaha dan mengasah kemampuan diri,”tutur Bobby.

Ia juga mengapresiasi perusahaan PNM dan Alfamidi yang membuka lowongan kerja untuk Difabel Kota Medan.

“Saya sangat berterima kasih sekali karena pihak PNM membuka 600 lowongan untuk difabel dan juga Alfamidi yang memberikan kesempatan berkarir untuk karyawan disabilitas,”jelasnya.

Sementara Menurut Direktur Politeknik LP3I Kota Medan Ruri Aditya Sari, M.SC menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan guna untuk membantu masyarakat khususnya para mahasiswa LP3I  yang akan wisuda tahun ini.

Disnaker MedaN blog 2

“Jadi awal mulanya kami menanyakan program pencari kerja. Kami mendapat kabar Disnaker ada kegiatan Job Fair.  Jadi kami meminta izin untuk kerjasama dalam kegiatan ini,” kata Ruri.

Dikatakan Ruri, ternyata kegiatan ini disambut baik oleh Disnaker Kota Medan sehingga tidak sampai satu bulan persiapan, sudah banyak perusahaan yang mau turut berpartisipasi.

“Yang baru mendaftar itu 500 orang tapi lowongan yang dibuka sebanyak 2000 pekerjaan,” jelasnya.

Untuk persyaratan mendaftar Job fair ini, Ruri menjelaskan para pencari kerja wajib memiliki Kartu Pencari Kerja.

“Para pencari kerja bisa mendaftar kartu pencari kerja ini secara online di website resmi Disnaker Kota Medan,”kata Ruri.

Untuk itu ia berharap agar masyarakat Kota Medan bisa memanfaatkan job fair ini sebaik mungkin.

“Mudah-mudahan kegiatan job fair ini bisa terus diadakan dan masyarakat bisa terbantu dengan adanya Job Fair ini,” tugasnya

Sumber : https://medan.tribunnews.com/

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

LP3I
syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami