fbpx
Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Momentum Ramadhan, UKM Politeknik LP3I Gelar Santunan Anak Yatim Dhuafa

santunan anak yatim dhuafa

Unit Kegiatan Mahasiswa Rohis Ar-Rahman berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik LP3I gelar kegiatan santunan anak yatim/dhuafa pada hari Rabu, (27/4/2022). Kegiatan yang bertema “Symphony Amal Untuk Sinergi Kebahagiaan yang Berkah” tersebut diselenggarakan di Kampus Politeknik LP3I Jalan Pahlawan Bandung No. 59.

Dalam kolaborasinya, panitia mengundang sekitar 20 anak yatim/dhuafa dari panti yauma setempat. Rangkaian kegiatan santunan anak yatim/dhuafa dilangsungkan setelah sholat ashar berjamaah dan diikuti dengan membaca surat Al-Waqi’ah.

Direktur Politeknik LP3I, Rony Setiawan, S.Kom., M.Kom., turut memberikan sambutan hangat kepada anak-anak. Dalam sambutannya, Rony Setiawan mengapresiasi kolaborasi yang dijalankan oleh UKM Rohis Ar-Rahman dan BEM Politeknik LP3I. Menurutnya kegiatan tersebut baik untuk seluruh pihak.

“Menggunakan momentum ramadhan untuk menjalankan kegiatan ini sangatlah baik. Sesuai anjuran rasulullah, menyantuni dan mencintai anak yatim akan mempermudah segala urusan kita,” jelas Rony Setiawan pada sambutannya.

Rangkaian acara berikutnya diisi dengan pemaparan mengenai tokoh islam yang berpengaruh, dipaparkan oleh perwakilan UKM Rohis Ar-Rahman selaku panitia. Anak-anak memberikan kesan yang baik dan ikut menyimak apa yang panitia sedang jelaskan.

“Menurut saya pemaparan mengenai Muhammad Al-Fatih cocok diberikan agar dapat diteladani awal-awal oleh anak-anak termasuk kita. Banyak yang bisa kita contoh dari Muhammad Al-Fatih, pemaparan yang saya berikan tidak jauh dari bagaimana cara kita meneladani beliau sebagai sosok pemimpin yang cakap dan cerdas,” ucap Imam selaku ketua pelaksana kegiatan santunan anak yatim.

Manfaat yang didapatkan, tambah Imam, selain dapat keep in touch dengan anak yatim/dhuafa, panitia selaku penyelenggara bisa belajar dan mendapatkan pengalaman mengenai bagaimana mereka menjalankan sebuah acara. Lembaga pun menjadi punya koneksi untuk mengadakan santunan rutin anak yatim.

“Rangkaian kegiatan ini juga merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Politeknik LP3I,” pungkas Rony Setiawan.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama setelah buka bersama dan sholat maghrib berjamaah. 

aumr/https://www.instagram.com/lp3i.bandung/

Share
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Trending

LP3I
syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami