SEMINAR THERAPY DAN PENANGANAN DINI TERHADAP KECANDUAN NARKOBA BERSAMA GURU BK SEWILAYAH CIREBON & KUNINGAN

Beauty Class Politeknik LP3I Jakarta Kampus Cileungsi Bersama Dea Riskita, Puteri Indonesia Perdamaian 2017
January 22, 2019
JURNAL ALIANSI VOL 2
January 28, 2019

SEMINAR THERAPY DAN PENANGANAN DINI TERHADAP KECANDUAN NARKOBA BERSAMA GURU BK SEWILAYAH CIREBON & KUNINGAN

Cirebon 12 Januari 2019 sebagai wujud LP3I Cirebon dalam memberantas narkotika dan obat obatan terlarang yang bekerjasama dengan Guru-guru BK se-Wilayah Cirebon dan Kuningan berkumpul mengadadakan seminar “Therapy & Penanganan Dini Terhadap Kecanduan Narkoba”. Narkoba sangat berbahaya, maka dari itu perlu pencegahan secara dini, dan juga jika sudah terdeteksi ada indikasi kecanduan narkoba, maka sangat diperlukan penanganan dan cara yang tepat agar pengaruh buruk tersebut dapat terlepas dari generasii muda. Acara diselenggarakan di Hotel Ibis Kota Cirebon yang dihadiri sebanyak 76 guru-guru BK.

Acara ini dibawakan oleh narasumber langsung dari BNN Kota Cirebon, Dr. Ilyas, SH., MH., dengan materi “Penyalahgunaan Narkoba dan Pembunuh Karakter Bangsa sesuai dengan UU No. 5 Th. 1997 tentang Psikotropika dan UU No. 35 Th. 2009 tentang Narkotika Zat Adiktif lainnya tindak pidana narkoba 20042008, 2011 – 2013 meningkat sangat relevean dengan pelaku yang masih status pelajar, mahasiswa, PNS, Penegak Hukum, Artis, dan masyarakat umum”. Dan pamateri kedua seorang ahli Therapist anti-narkoba Dr. Indra Kusumah, S. Psi., M. Si., CHt. Dengan materi SET Self Enpowerment Technical yang menangani orang yang kecanduan terhadap gawai, narkoba dan obat-obatan terlarang dengan cara totok refleksi di bagian tertentu di dalam tubuh”.

Pentingnya peran Guru-Guru BK, memiliki fungsi yang sangat penting, di mana mereka dapat mendeteksi secara dini perilaku siswa di sekolah masing masing agar generasi muda di wilayah Cirebon dan sekitarnya dapat terhindar dari bahaya narkoba. “Terima kasih kepada guru BK atas kerja sama dan partisipasi selama ini, harapannya adalah materi yang di dapat di sini dapat diimplementasikan dan di terapkan di lingkungan masyarakat. Saya harap acara ini bisa bermanfaat untuk semua, ini sebagai wujud sumbangsih dan kepedulian kami kepada generasi muda di Wilayah Cirebon dan sekitarnya” tutur Bapak Aris Armunanto, SE. Ak. MM. selaku Kepala Cabang LP3I Cirebon.

“Acara ini merupakan acara rutin tahunan, yang harapannya bisa di adakan setiap tahun. Selain untuk menjalin silaturahmi antara LP3I dengan Guru – Guru BK se-Wilayah Cirebon dan Kuningnan, juga memberikan materi yang bermanfaat, kita di untuk diaplikasikan dilingkungan sekolah maupun masryaakat.” tutur Head of Marketing LP3I Cirebon, Rini Marlianita . “Selain acara ini, ke depannya kami juga akan mengadakan acara Meet & Greet Andy Arsyl bersama siswa-siswa SMA se wilayah 3 Cirebon dan sekitarnya. Dan kami juga telah membuka penerimaan peserta didik baru LP3I Cirebon dengan disertai beasiswa Pendidikan yang khusus untuk mereka yang daftar di bulan Januari 2019” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *