LP3I Surabaya Lepas 116 Wisudawan

Beauty Class Politeknik LP3I Jakarta Kampus Cimone bersama Finalis Putri Indonesia
December 20, 2018
Wisuda LP3I Purwokerto dan MOU Perusahaan
December 20, 2018

LP3I Surabaya Lepas 116 Wisudawan

SUASANA khidmat dan haru mewarnai prosesi wisuda Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Surabaya. Raut muka kebahagiaan terpancar dari para wisudawan beserta keluarga yang memenuhi Ball­ room Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Kamis (13/12). Sebanyak 116 orang wisudawan dilepas oleh Agus Darmawan,SPd, MM, Plt Branch Manager LP3I Surabaya. Mereka berasal dari enam Program Profesi, yaitu BussinessAdministration, Computerized Accounting, Computer Design and Multimedia, Informatics Computer, Public Relations dan Office Management, angkatan ke XIX. Perjuangan dan pengorbanan selama dua tahun telah mereka lalui. Keberhasilan dalam menyingkirkan hambatan dan rintangan ditandai dengan wisuda sebagai simbol berakhirnya pendidikan di LP3I Surabaya.

Namun perjuangan itu tidaklah berhenti sampai di sini, tantangan berikutnya yang tidak kalah beratnya adalah meraih kesuksesan dalam kehidupan. Untuk mengawali kesuksesan sudah tepat mereka menjatuhkan pilihan kepada LP3I Surabaya sebagai tempat menimba ilmu. Lembaga pendidikan yang beralamat di Jalan Manyar ini sudah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Badan Akreditasi Na­ sional. Delapan standar mutu telah dipenuhinya, yang dimulai dari kompetensi kelulusan, kurikulum, pembiayaan, pengelolaan, proses dan prosedur pendidikan, pendidikan dan pengajarannya, dan sarana prasarana serta penilaian.

Hal ini disampaikan oleh Totok Isnanto, Ketua Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (BAN PAUD­PNF) Provinsi Jawa Timur sebagai pembicara utama dalam perhelatan wisuda yang diselenggarakan oleh LP3I Surabaya. Ia juga memberi pencerahan dan motivasi kepada para wisudawan untuk meraih sukses setelah lulus dari LP3I Surabaya.

Menurut Totok kunci untuk meraih sukses di masa depan adalah fokus dengan apa yang diinginkan dan dicita­citakan. Semua energi dicurahkan untuk meraihnya dan yakin serta mampu untuk menggapainya. Selain itu tidak boleh puas diri dengan apa yang diraih hari ini. “Hari esok harus lebih baik dari hari ini,” kata Totok berpepatah. Ia berpesan agar para wisudawan terus dan tidak boleh berhenti belajar, jika berhenti akan tertinggal dengan yang lain. Dan melakukan networking untuk menjaring relasi yang lebih banyak. “Dari membangun kerjasama ini akan banyak yang didapat,” kata Totok.

“Kejujuran, memiliki kompetensi, disiplin, dan mampu berkomunikasi juga kunci untuk meraih kesuksesan,” pungkasnya. Dalam kesempatan ini juga dianugerahkan tanda penghargaan kepada wisudawan terbaik yang disematkan kepada Sherly Rintan Anjani (Program Office Manajement), Rizky Rachmatika (Program Public Relations),dan Amanatus Sa’diyah (Program Business Admi­nistration).

1 Comment

  1. Selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawato LP3I Surabaya.
    Semoga ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat didarmabaktikan kepada nusa bangsa dan negara
    Amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *