LP3I Jakarta Raih Penghargaan Riset Dan Pengembangan Dari Kemenristek Dikti

LP3I siap terjunkan 40 relawan ke Palu dan Donggala
October 29, 2018
Pendidikan Vokasi Solusi Hadapi Revolusi Industri 4.0
November 6, 2018

LP3I Jakarta Raih Penghargaan Riset Dan Pengembangan Dari Kemenristek Dikti

POLITEKNIK LP3I Jakarta meraih peringkat ketiga penghargaan Riset dan Pengembangan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) wilayah III dari Kemenristek Dikti.

Direktur LP3I Drs Jaenudin Akhmad, S.E., M.M mengatakan dengan diraihnya penghargaan da-lam bidang Riset dan pengembangan dari kemenristek Dikti terhadap Politeknik LP3I Jakarta dari puluhan politeknik di wilayah III, tidak lepas dari peran kampus dalam mendorong dan mendukung dosen LP3I dalam melakukan penelitian (26/10).

“Komitmen pimpinan terhadap riset dan pengembangan terutama bagi dosen LP3I yang memiliki NIDN untuk penelitian dan peng-abdian terhadap masyarakat begitu besar, sehingga memotivasi dosen bersama mahasiswa untuk melaku-kan penelitian” ungkapnya.

Adapun bentuk komitmen pimpi-nan Kampus, lanjut Drs Jaenudin memberikan anggaran sekitar 2.5 juta samapai lima juta perdosen, apabila hasil penelitiannya di muat di jurnal nasional maka akan menda-pat kenaikan gaji, namun apabila di muat di jurnal Internasional akan mendapatkan dua kali lipatnya.

Untuk tahun 2018-2019, LP3I mentargetkan dari 252 dosen LP3I yang memiliki NIDN setiap dosen-melakukan satu penelitian dan dua kali lipat atau 504 pengabdian terh-adap masyarkat, tambahnya. Dengan demikian Drs Jaenudin berharap Politeknik LP3I dapat hasil yang lebih baik dan yang tidak kalah penting, hasil penelitiannya memiliki nilai ekonomi, berman-faat bagi masyarkat dan kemajuan pendidikan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *