Gebyar PSPL LP3I Nasional Bagi Peserta Didik Baru

Politeknik LP3I Jakarta Menggelar PSPL Bagi Mahasiswa Baru
September 14, 2018
Kerjasama Penempatan Kerja Mahasiswa/I LP3I di Negara Jepang
September 19, 2018

Gebyar PSPL LP3I Nasional Bagi Peserta Didik Baru

Jakarta - Untuk mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang proses pendidikan vokasi, pembelajaran, penempatan kerja dan familiar dengan sesama peserta didik dan manajemen LP3I College, LP3I menggelar Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) bagi peserta didik tahun akademik 2018/2019. Di tahun ini, PSPL mengangkat tema "Mewujudkan Generasi Baru Professional dan Inovatif". Pendidikan difokuskan pada 3 kompetensi, yakni skill, knowledge & technology. Pendidikan untuk pertama kali itu diadakan lewat teleconference dengan Melbourne Polytechnic, sesuai jurusan dan etika profesi yang disesuaikan standar dunia kerja.

"Dengan diadakannya PSPL diharapkan peserta didik baru LP3I College dapat mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang proses pendidikan vokasi, pembelajaran, penempatan kerja dan familiar dengan sesama peserta didik dan manajemen LP3I College," sebut President Director LP3I, Dr. Aspizain Caniago, S.Pd, M.Si.

PSPL bersama 29 Cabang secara online di seluruh Indonesia itu dilaksanakan pada l8 September 2018. Dihadiri manajemen LP3I Pusat dan diikuti 2.398 peserta didik baru, dari seluruh cabang LP3I College. Yakni sebanyak 29 Kampus, yakni Balikpapan, Banda Aceh, Banyuwangi, Bengkulu, Binjai, Cilegon, Cirebon, Indramayu, Jogjakarta, Karawang, Kediri, Kepri, Kupang, Lampung, Langsa,Majalengka, Malang, Ngawi, Palangkaraya, Palembang, Palu, Purwakarta, Purwokerto, Semarang, Sidoarjo, Sukabumi, Surabaya, Tasikmalaya dan Tegal.

"PSPL dilakukan manajemen LP3I College setiap tahun. Sebagai lembaga pendidikan vokasi, kami memiliki tanggung jawab menyampaikan kepada semua peserta didik baru tahun akademik 2018-2019.

Mereka sebagai generasi muda yang beriman dan bertakwa yang harus disertai ilmu dan bimbingan pengajaran yang tepat, sehingga kedudukan karakter potensi serta semangat akan terus menguat dan mengakar," tegas Aspizain Caniago.

Selama memberikan kontribusi kepada negara dan bangsa, LP3I College dikenal sebagai lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan dengan konsep "Link & Match". Lewat konsep itu, LP3I College telah memadukan pola praktek kerja yang sesungguhnya dengan pola pembinaan secara teoritis. LP3I College telah terbukti sebagai lembaga pendidikan yang telah memberikan kontribusi tinggi bagi kemajuan bangsa. Terutama dalam hal menyukseskan salah satu program pemerintah, yaitu menekan tingkat pengangguran di tanah air.

Hal itu terbukti dimana setiap tahunnya 95 persen lulusan LP3I College telah terserap di dunia kerja melalui program penempatan kerja bagi lulusannya. Prestasi itu telah mendapat pengakuan dari institusi Museum Rekor Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *