Icon Hero

Layanan
Penempatan Kerja

Apa itu Layanan Penempatan Kerja di LP3I?

Layanan penempatan kerja di LP3I dikelola oleh suatu divisi yang disebut divisi C&P (Cooperation & Placement) yang bertugas menjembatani kebutuhan informasi dunia kerja yang diperlukan dan juga untuk menjawab tantangan dunia kerja. Perkembangan yang terjadi di dunia kerja memang terjadi sangat cepat sesuai dinamika industri, LP3I dituntut untuk selalu mampu menjawab tantangan yang diberikan dengan mencoba menjembatani apa yang diperlukan dunia kerja dengan bekal ilmu yang diberikan kepada peserta didik agar menjadi lulusan yang mampu masuk ke dunia kerja.

Apa itu Layanan Penempatan Kerja di LP3I?

Inti layanan dan kegiatan C&P LP3I adalah mencarikan pekerjaan untuk peserta didik/lulusan dengan konsep door to door dan atau memenuhi permintaan dari perusahaan yang telah atau belum bekerjasama dengan LP3I.
Icon 1

Kenapa Harus LP3I?

LP3I memberikan kemudahan terhadap kebutuhan SDM di berbagai Perusahaan, dimana program kerjasama yang ditawarkan ini adalah “Free of Charge“ artinya tidak ada biaya apapun yang diminta begitu juga dengan lulusan yang telah direkrut tidak ada pemotongan gaji setelah diterima. Ini semata-mata bagian dari pelayanan kami kepada peserta didik lulusan LP3I.

Icon2baru

Perusahaan Relasi Baru

LP3I menjalin kerjasama dengan perusahaan berskala internasional, nasional dan wilayah/provinsi. Dengan kerjasama ini kedua belah pihak dapat saling membantu dalam hal penyiapan SDM. LP3I berperan menyiapkan SDM sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan perusahaan berperan menyiapkan lowongan pekerjaan.

Icon3 Baru

Perusahaan Relasi Lama

Kesuksesan seseorang dalam memenangkan persaingan dalam dunia kerja tidak berdasarkan dari hasil indeks prestasi akademik yang tinggi, tetapi yang paling dianggap penting dari seorang lulusan adalah dari hal-hal yang bersifat tidak berwujud (intangible) yang disebut dengan soft skill. Dalam sosiologi diistilahkan dengan EQ (Emotional Intelligence Quotient) yang dapat dikategorikan menjadi kehidupan sosial, komunikasi, bertutur bahasa, etika dan intergritas. Pembinaan soft skill berupa pelatihan atau training yang merupakan kegiatan ektrakulikuler wajib diikuti oleh semua peserta didik/mahasiswa dikarenakan hal ini merupakan bagian dari kurikulum.

Apa saja Fasilitas dari Kerjasama ini?

Dalam melakukan proses seleksi rekruitmen untuk mendapatkan SDM yang berkualitas, Bapak/Ibu HRD perusahaan dapat menggunakan:
  1. Tempat test di Cabang/Kampus LP3I untuk kegiatan penyelenggaraan rekruitmen atau seleksi tes kerja serta penjelasan terhadap profile perusahaan Anda bisa langsung dilakukan di ruang kelas atau Auditorium LP3I di cabang/kampus masing -masing.
  2. Tempat test di Perusahaan, kami siap mengirimkan CV peserta didik sesuai dengan kompetensi yang diharapkan sesuai dengan program pendidikannya yang akan dikirim atau diantar oleh Head of C&P kami di wilayah yang ada cabang LP3Inya. Kami akan mengkoordinir dan mengantar para calon peserta didik yang masuk kriteria untuk dipanggil dan kami perkenalkan kepada Bapak/Ibu HRD sebagai pelayanan kami.

Apa saja Kegiatan C&P dalam Melayani Penempatan Kerja?

DKegiatan-kegiatan yang dilakukan agar tercapai tujuan menempatkan lulusan LP3I bekerja adalah sebagai berikut:

Proses dan Syarat Layanan Penempatan Kerja di LP3I

Ingin tahu lebih lanjut mengenai detail biaya pendidikan di cabang kampus pilihanmu?
Kami siap bantu!

Hubungi konsultan pendidikan Kami

Apa itu Layanan Penempatan Kerja di LP3I?

Layanan penempatan kerja di LP3I dikelola oleh suatu divisi yang disebut divisi C&P (Cooperation & Placement) yang bertugas menjembatani kebutuhan informasi dunia kerja yang diperlukan juga untuk menjawab tantangan dunia kerja. Perkembangan yang terjadi di dunia kerja memang terjadi sangat cepat sesuai dinamika industri, LP3I dituntut untuk selalu mampu menjawab tantangan yang diberikan dengan mencoba menjembatani apa yang diperlukan dunia kerja dengan bekal ilmu yang diberikan kepada peserta didik agar menjadi lulusan yang mampu masuk ke dunia kerja. Selain belajar untuk mendapatkan pengetahuan spesifik sesuai bidang ilmu yang ditekuni, peserta didik perlu memiliki pengetahuan yang cukup terhadap bidang pekerjaan yang kelak mereka tekuni dan berbagai kompetensi yang diperlukan bagi mereka untuk bekerja.

Ada dua hal penting yang menjadi perhatian LP3I yaitu proses pembelajaran dan pembinaan karir. Keduanya diperlukan agar peserta didik memiliki gambaran kegiatan yang mereka jalankan setelah lulus sehingga dapat merencanakan perjalanan karir mereka kelak. Persiapan terjun ke dunia kerja yang diperkenalkan sedini mungkin akan membantu dalam masa transisi dari dunia pendidikan ke dunia kerja.

syarat dan ketentuan terbaru
syarat dan ketentuan terbaru
Bpjs Lampung
Bicara dengan kami